Wako Solok Zul Elfian Umar Terima Penghargaan UHC Awards 2024 Dari Wakil Presiden RI

×

Wako Solok Zul Elfian Umar Terima Penghargaan UHC Awards 2024 Dari Wakil Presiden RI

Bagikan berita
Wako Solok, Zul Elfian Umar, usai menerima Penghargaan UHC Awards 2024 dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.
Wako Solok, Zul Elfian Umar, usai menerima Penghargaan UHC Awards 2024 dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

KUPASONLINE.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards 2024, di The Krakatau Grand Ballroom, TMII, Jakarta Timur, Kamis, 8 Agustus 2024.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, bersama dengan 493 Kepala daerah di 33 Provinsi dan 460 Kabupaten/Kota di Indonesia, yang juga menerima Penghargaan.

Dalam sambutanya di acara itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, antara lain mengatakan, Penghargaan ini menandai pencapaian Indonesia menyediakan jaminan kesehatan yang menyeluruh bagi warga, melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang berlangsung selama satu dekade itu.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, berharap, Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah daerah untuk menyempurnakan cakupan kepesertaan aktif dan memastikan perlindungan kesehatan penduduk, secara menyeluruh di wilayahnya. Sekaligus menjadi contoh baik untuk Provinsi-Provinsi lain.

Atas Penghargaan yang diterimanya itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengungkapkan rasa syukurnya bahwa, ini merupakan pengakuan atas upaya keras dan dedikasi semua pihak, dan keterlibatan penuh masyarakat, yang sangat peduli dengan kesehatannya.

Zul Elfian Umar menuturkan, melihat semangat masyarakat yang peduli dengan kesehatan, Pemko Solok berupaya keras dalam memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh dan berkualitas, bagi seluruh masyarakat Kota Solok.

Alhamdulillah, atas rahmat Allah dan karunia-Nya, Kota Solok kembali dianugerahi Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards Tahun 2024,” ucap Wali Kota Zul Elfian Umar.

Zul Elfian Umar juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mewujudkan pencapaian ini.

Terima kasih kepada tenaga kesehatan, aparatur pemerintah daerah, ujar Zul Elfian Umar, serta seluruh masyarakat Kota Solok yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai program Kesehatan.

" Penghargaan ini, bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari komitmen yang lebih besar " tutur Zul Elfian Umar.* (rjy).

Editor : Riswan Jaya
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini