Hj. Emiko, Kandungan Gizi pada Ikan, Baik Untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

×

Hj. Emiko, Kandungan Gizi pada Ikan, Baik Untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

Bagikan berita
Ketua Forikan, Hj. Emiko, Asisten I, Syahrial,  Kadis KP Prov Sumbar Reti Wafda, Kadis DPP Kab. Solok, Syoufitri dan Pejabat lainya, bersama Peserta Lomba Masak Serba Ikan Tahun 2024 di BBI Sungai Janiah.
Ketua Forikan, Hj. Emiko, Asisten I, Syahrial, Kadis KP Prov Sumbar Reti Wafda, Kadis DPP Kab. Solok, Syoufitri dan Pejabat lainya, bersama Peserta Lomba Masak Serba Ikan Tahun 2024 di BBI Sungai Janiah.

KUPASONLINE.COM - Ketua Forikan Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda,SP, mengatakan, kandungan gizi yang terdapat pada ikan, sangat baik dan bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Manfaat lainnya dari mengkonsumsi ikan setiap hari ujar Hj. Emiko, dapat meningkatkan kecerdasan otak dan fokus pada anak, memperbaiki kemampuan penglihatan mata, serta meningkatkan imunitas dan daya ingat pada anak.

Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, mengatakan hal tersebut, dalam sambutanya pada acara Lomba Masak Serba Ikan Tahun 2024, yang digelar Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok di Balai Benih Ikan (BBI) Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang, Jumat, 9 Agustus 2024.

Hadir diacara itu, Bupati Solok diwakili Asisten I, Syahrial, Kadis Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat, Dr. Ir. Reti Wafda, M.T, Kadis Perikanan Dan Pangan Kab.Solok, Ir. Syoufitri, dan Kepala OPD lingkup Pemkab Solok.

Turut hadir, Camat se-Kab.Solok, Ketua Forikan Kecamatan Se-Kab.Solok, Wali Nagari Sungai Janiah, Dewan Juri Lomba Masak Serba Ikan dan Peserta Lomba.

Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan, selain meningkatkan konsumsi ikan di tengah keluarga dan masyarakat, diharapkan kegiatan Lomba ini juga sebagai ajang mempromosikan kekayaan kuliner kita di Kabupaten Solok.

Hj. Emiko juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta Lomba Masak Serba Ikan, karena telah bersedia berpartisipasi pada acara lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024.

" Ini membuktikan, rasa peduli kita semua terhadap konsumsi ikan di Kabupaten Solok " tutur Hj. Emiko Epyardi Asda.

Bupati Solok diwakili Asisten I, Syahrial, mengatakan, dengan adanya gerakan makan ikan ini, kita harapkan dapat mendorong anak-anak kita gemar mengkonsumsi ikan.

" Kepada peserta Lomba Masak Serba Ikan ini, kami ucapkan selamat bertanding dan kerahkan semua kemampuan yang ada untuk dapat menyajikan masakan yang sehat dan bergizi " tutur Syahrial.

Editor : Irda Lili
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini