Kreatif! Mahasiswa KKN UNP Ciptakan Logo Baru untuk Nagari Aie Angek

×

Kreatif! Mahasiswa KKN UNP Ciptakan Logo Baru untuk Nagari Aie Angek

Bagikan berita
Kreatif! Mahasiswa KKN UNP Ciptakan Logo Baru untuk Nagari Aie Angek
Kreatif! Mahasiswa KKN UNP Ciptakan Logo Baru untuk Nagari Aie Angek

KUPASONLINE.COM - Pada Rabu, 24/7/2024, Nagari Aie Angek di Kabupaten Sijunjung resmi meluncurkan logo baru sebagai bagian dari identitasnya. Logo ini dibuat oleh mahasiswa UNP yang melakukan KKN di Nagari.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Humas UNP pada hari Kamis, 8 Agustus 2024, Wali Nagari Aie Angek, Wahyu Saputra Akbar, S.ST, dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) UNP, Dr. Dori Yuvenda, S.Pd., M.T., IPP, menghadiri peluncuran logo.

Dalam sambutannya, Wali Nagari Aie Angek mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN UNP yang telah menjalankan program kerja mereka dengan sangat baik. Salah satu program kerja yang diusulkan oleh Wali Nagari kepada DPL dan Mahasiswa KKN UNP saat survei lokasi adalah pembuatan logo nagari.

“Saat ini, Nagari Aie Angek belum memiliki logo resmi, dan karena ada salah satu mahasiswa KKN yang berasal dari Program Studi Desain Komunikasi Visual, kami mengusulkan pembuatan logo sebagai program kerja. Alhamdulillah, permintaan ini langsung ditindaklanjuti oleh Mahasiswa KKN UNP dan dapat diselesaikan sebelum KKN berakhir,” ujar Wahyu

Ia menambahkan, logo ini akan menjadi salah satu kenang-kenangan dari Mahasiswa KKN UNP tahun 2024 untuk Nagari Aie Angek serta menjadi identitas yang baru dan penting bagi nagari tersebut.

Senada dengan itu Dr. Dori Yuvenda, juga memberikan apresiasi terhadap pembuatan logo ini. Menurutnya, logo yang dihasilkan oleh mahasiswa KKN UNP tidak hanya menjadi simbol baru bagi Nagari Aie Angek, tetapi juga mencerminkan semangat dan identitas nagari tersebut.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Nagari Aie Angek yang telah menerima dan memfasilitasi Mahasiswa KKN UNP dengan sangat baik, sehingga seluruh program kerja yang direncanakan dapat terlaksana dengan sangat baik,” tambahnya.

Peluncuran logo ini diharapkan menjadi awal dari semakin eratnya hubungan antara UNP dan masyarakat Nagari Aie Angek, serta menjadi bagian dari upaya pembangunan nagari yang berkelanjutan.

Perangkat Nagari, Ketua BPN, Wali Jorong, Ketua Pokdarwis, tokoh masyarakat, niniak mamak, Ketua Pemuda, dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Padang (UNP) yang bekerja di Nagari Aie Angek hadir di peluncuran.(*)

Baca berita terkait Kampus UNP lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini