Capai UHC, Solsel Bawa Pulang Penghargaan

×

Capai UHC, Solsel Bawa Pulang Penghargaan

Bagikan berita
Capai UHC, Solsel Bawa Pulang Penghargaan
Capai UHC, Solsel Bawa Pulang Penghargaan

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendapatkan penghargaan telah mencapai Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC). Predikat ini didapat setelah Solok Selatan memastikan 100% masyarakatnya tercover Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Solok Selatan mendapatkan predikat Madya atas prestasinya ini dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK).

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan penghargaan ini merupakan realisasi komitmen pemerintah untuk memastikan seluruh masyarakat mendapatkan akses dan jaminan kesehatan yang memadai.

"Ini menjadi motivasi dan salah satu komitmen kami yang terus berupaya dan memberikan perhatian, terutama dalam program jaminan kesehatan bagi masyarakat," kata Khairunas usai menerima penghargaan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Khairunas menyebut saat ini 100% masyarakat Solok Selatan sudah mendapatkan fasilitas jaminan kesehatan.

"Tugas selanjutnya yang harus dilakukan adalah meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat," tegasnya.

Harapannya, jaminan kesehatan ini bisa berbanding lurus dengan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adapun kriteria penduduk untuk mendapatkan penghargaan ini adalah cakupan kepesertaan minimal 95% peserta JKN dari total jumlah penduduk yang sudah melakukan integrasi Jamkesda. (mrl)

Baca berita terkait Kabupaten Solok Selatan lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini