PPK Sutera Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pilkada 2024

×

PPK Sutera Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pilkada 2024

Bagikan berita
PPK Sutera Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pilkada 2024
PPK Sutera Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pilkada 2024

KUPASONLINE.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sutera menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pilkada Tahun 2024 di Aula Kantor Camat Sutera, Rabu (7/08).

Hadir lengkap dalam rapat pleno terbuka tersebut Dison selaku Ketua PPK Sutera, Banta Fauzan, Lindo Mardian, Januli Yuhendra, Erpalzi selaku Anggota PPK Sutera, sekaligus jajaran sekretariat.

Ketua PPK Sutera, Dison dalam sambutanya mengatakan bahwa kunci suksesnya pemilihan salah satunya pada data pemilih yang valid berdasarkan hasil coklit oleh pantarlih.

Dison menyampaikan banyak terima kasih kepada PPS dan Pantarlih se-Kecamatan Sutera atas kerja kerasnya yang telah melaksanakan tahapan demi tahapan Pilkada Tahun 2024.

“Sampai pelaksanaan rapat pleno terbuka di tingkat PPS atau Kalurahan dapat berjalan lancar, tepat waktu dan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP tingkat Kecamatan alhamdulillah juga berjalan lancar,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa rapat pleno tingkat kecamatan ini merupakan hasil tindak lanjut atas penetapan DPHP tingkat Nagari se- Kecamatan Sutera yang telah dilaksanakan oleh 17 Nagari pada hari Sabtu tanggal 3 Agustus kemarin.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota.

Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 799 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota.

“Dari hasil rekapitulasi pemutakhiran atau DPHP oleh 12 Nagari se-Kecamatan Sutera ditetapkan TPS 117 dengan jumlah pemilih aktif sebanyak 43.596 pemilih,” jelas Dison.

“Dari jumlah tersebut, terdiri dari jumlah pemilih laki – laki 21.223 dan perempuan 21.373 pemilih,” Kata Dison.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini