Ribuan Masyarakat Saksikan Prosesi Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Limapuluh Kota

×

Ribuan Masyarakat Saksikan Prosesi Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Limapuluh Kota

Bagikan berita
Ribuan Masyarakat Saksikan Prosesi Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Limapuluh Kota, di ruang sidang DPRD setempat, Selasa 6 Juli 2024.
Ribuan Masyarakat Saksikan Prosesi Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Limapuluh Kota, di ruang sidang DPRD setempat, Selasa 6 Juli 2024.

KUPASONLINE.COM - Prosesi pelantikan, sekaligus pengucapan sumpah/janji 35 anggota DPRD Limapuluh Kota terpilih periode 2024-2029, hasil Pemilu legislatif bulan Februari lalu, sangat luar biasa, dan berjalan sukses, disaksikan banyak warga yang berdatangan.

Pengucapan sumpah tidak hanya disaksikan langsung bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, akan tetapi kantor DPRD setempat padat pengunjung, pada rapat paripurna istimewa DPRD yang diselenggarakan di ruang sidang DPRD Limapuluh Kota, Selasa 6 Agustus 2024.

Pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD terpilih dipandu ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati Jeily Syahputra. Tidak hanya pelantikan anggota, di momen rapat paripurna istimewa itu turut dilaksanakan pengumuman pimpinan sementara DPRD.

Sekaligus serah terima jabatan dari pimpinan lama Deni Asra kepada pimpinan sementara Doni Ikhlas dari fraksi Golkar yang meraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif lalu didapuk jadi pimpinan sementara DPRD Limapuluh Kota bersama Alia Efendi dari fraksi Nasdem.

Meriahnya prosesi pelantikan wakil rakyat disaksikan oleh ribuan simpatisan dari berbagai penjuru Limapuluh Kota yang tampak memadati komplek perkantoran Pemda Limapuluh Kota. Selain itu, tampak hadir Kapolres Limapuluh Kota AKBP. Syaiful Wachid, unsur Forkopimda, Kakan Kemenag Irwan, Ketua TP PKK Nevi Zulvia, pimpinan BUMN, Para Asisten, tokoh masyarakat dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya menyampaikan, rapat paripurna DPRD kabupaten Limapuluh Kota yang dilaksanakan hari ini, menandai berakhirnya keseluruhan proses demokrasi lokal sekaligus sebagai sebuah titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten Limapuluh Kota.

"Pemilu Legislatif yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 lalu mencerminkan betapa besarnya harapan seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan hak pilih mereka dalam menentukan wakil rakyat guna membawa daerah ini ke arah yang lebih baik.

Kini saatnya melangkah bersama untuk mewujudkan janji-janji anggota DPRD untuk mencapai kesejahteraan rakyat di kabupaten Limapuluh Kota," pesan bupati Safaruddin kepada anggota DPRD 2024-2029.

Bupati lebih lanjut menyampaikan, hubungan kemitraan antara DPRD dan Pemerintah Daerah harus tetap berjalan dengan penuh rasa kebersamaan, harmonis dan berkomitmen kuat dalam mencapai tujuan yang sama, yaitu kemajuan daerah secara adil dan merata.

"Kami memberikan apresiasi atas kebersamaan yang telah terbangun antara Pemerintah Daerah dan DPRD kabupaten Limapuluh Kota Masa Jabatan Tahun 2019-2024 selama ini, yang secara nyata telah mampu menyelesaikan sebagian permasalahan di kabupaten Limapuluh Kota melalui berbagai aktivitas pembangunan yang terencana dan terlaksana secara sinergis di antara semua pihak," tambahnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini