Pemenang Lomba Video Catatan Sejarah Diumumkan

×

Pemenang Lomba Video Catatan Sejarah Diumumkan

Bagikan berita
Pemenang Lomba Video Catatan Sejarah Diumumkan
Pemenang Lomba Video Catatan Sejarah Diumumkan

KUPASONLINE. COM - Sejarah masa lalu kota Padang menjadi tema yang menarik untuk diperlombakan. Selasa (6/8), sejumlah video sejarah terbaik diumumkan dan diputarkan di gedung youth center.

Acara ini merupakan rangkaian HUT Kota Padang ke 355 tahun. Kepala dinas perpustakaan dan arsip kota Padang, Feri Mulyani mengungkapkan sebelumnya pihaknya sudah membuka pendaftaran tentang pembuatan video pendek berdurasi 5 menit ini kepada masyarakat kota Padang. Temanya adalah tentang sejarah masa lalu kota Padang.

Dan pada saat hut Kota Padang ini, pemenang lomba itu diumumkan. Juara pertama lomba video pendek diraih oleh Taufik dengan karya berjudul "Jejak-Jejak Tabuik di Kota Padang". Karya ini berhasil menyita perhatian seluruh undangan yang hadir.

Dalam wawancara, Taufik berbagi tentang proses kreatif di balik karyanya. "Kami membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Pekan pertama untuk mencari ide, pekan kedua untuk produksi dan pengambilan video, dan pekan selanjutnya untuk proses editing dan finishing," jelasnya.

Kerja keras Taufik dan timnya akhirnya terbayar dengan hasil yang memuaskan. "Saya pribadi cukup bangga. Awalnya kami khawatir tema yang kami angkat tidak cukup menarik, tapi hasilnya cukup memuaskan dan video kami mendapat juara satu," ujarnya dengan penuh rasa bangga.

Perayaan HJK Padang kali ini benar-benar penuh warna dan inspirasi, menunjukkan bakat dan kreativitas anak-anak muda kota Padang yang patut diapresiasi.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kota Padang juga menggelar berbagai acara menarik. Salah satu yang paling dinanti adalah penampilan para pemenang Lomba Bertutur.

Lomba Bertutur menampilkan tiga peserta berbakat: Ladiesa Ma'aruf, Haura Carissa dari SDN Telkom dengan cerita "Asal Usul Minangkabau", dan Siti Alifa Boy dari SDN 15 Padang Sarai dengan cerita "Kisah Pahlawan (Bagindo Aziz Chan)". Ketiganya berhasil memukau penonton dengan penampilan yang memikat. (*)

Baca berita terkait Kota Padang lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini