KPU Pessel Gelar Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2024

×

KPU Pessel Gelar Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Bagikan berita
KPU Pessel Gelar Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2024
KPU Pessel Gelar Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2024

KUPASONLINE.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi tahapan pencalonan pemilihan serentak nasional Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan tahun 2024 pada hari Selasa (6/8) di aula Hotel Hannah Syariah.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua KPU Pessel Aswandi, Anggota KPU Pessel Syafrijal Chan dan Ruswandi Rinaldo, Forkopimda Pessel, OPD terkait, organisasi keagamaan, bundo kandung, parpol, mahasiswa, organisasi kepemudaan, ormas, LSM dan media.

Ketua KPU Pessel Aswandi dalam sambutannya mengatakan sosialiasi tahapan pencalonan pemilihan serentak nasional Bupati dan Wakil Bupati Pessel 2024 ini dimaksudkan agar setiap tahapan bisa tersampaikan kepada masyarakat, dan pihak – pihak terkait.

“Tahapan ini penting bagi KPU Pessel untuk melaksanakan sosialisasi tahapan Pilkada serentak tahun 2024. Karena, tahapan ini menjadi dilema dan selalu menjadi buah bibir. Maka, perlu pehaman kita bersama, khususnya Parpol pengusung paslon bupati dan wakil bupati,” terangnya.

Ia menyampaikan, kondisi keterbatasan personil di KPU Pessel serta luas wilayah yang memanjang 15 Kecamatan dan 182 Nagari, perlu kerjasama dan dukungan dari seluruh komponen terkait, untuk ikut mensosialisasikan setiap tahapan pencalonan pemilihan serentak nasional bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan tahun 2024.

Namun demikian, KPU Pessel juga telah melaksanakan kegiatan coklit yang dilakukan dari rumah ke rumah.

“Akan tetapi, semua itu tentu harus tetap dibantu dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen terkait”, tambahnya.

Harapannya, seluruh undangan yang hadir dapat membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat, minimal kepada jajarannya masing-masing.

Pada sosialiasi tahapan pencalonan pemilihan serentak nasional Bupati dan Wakil Bupati Pessel 2024, KPU Pessel menghadirkan nasumber, Mantan Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar, Hadi Susilo Kepala Bapeddalitbang Kabupaten Pessel dan Anggota KPU Pessel Divisi Teknis Penyelenggaraan Syafrijal Chan. (Zan)

Baca berita terkait Kabupaten Pesisir Selatan lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini