Pemkab Pasbar Gelar Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram dan Dakwah Wisata BKMT se-Provinsi Sumatera Barat

×

Pemkab Pasbar Gelar Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram dan Dakwah Wisata BKMT se-Provinsi Sumatera Barat

Bagikan berita
Pemkab Pasbar Gelar Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram dan Dakwah Wisata BKMT se-Provinsi Sumatera Barat
Pemkab Pasbar Gelar Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram dan Dakwah Wisata BKMT se-Provinsi Sumatera Barat

KUPASONLINE.COM -- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Tabligh Akbar di halaman kantor bupati setempat, Pada hari Minggu 4/8/2024 pagi. Acara ini digelar dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H/2024 M dan Dakwah Wisata Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Tabligh Akbar dimulai dengan dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Syech Maulana Albanjari. Kegiatan yang mengundang Ustadz H. Zul Asfi Lubis sebagai penceramah itu turut dihadiri Bupati Pasbar Hamsuardi, Wabup Risnawanto, Sekda Hendra Putra, Forkopimda, Asisten, OPD, Ketua dan Anggota BKMT se-Provinsi Sumatera Barat, Ketua BKMT Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi beserta anggota, organisasi keagamaan, dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya memohon maaf jika terdapat kekurangan pada pelayanan fasilitas yang diberikan. Ia juga memohon doa pada jemaah yang hadir agar apa yang dilaksanakan pada hari ini mendapat ridho dari Allah SWT. Ia juga menyampaikan program keagamaan Pemda Pasbar, yaitu salah satunya Tahfidz Alquran yang diterapkan di tingkat SD dan SMP, serta program Magrib Mengaji.

"Hampir di setiap minggunya kami menghadiri acara khatam Alquran. Target kita di dunia adalah masuk surga-Nya Allah SWT, salah satunya dengan mengamalkan Alquran. Dalam menunjang program Tahfidz Alquran, kita buatkan program Magrib Mengaji di mana setiap rumah harus melantunkan ayat suci Alquran setiap malamnya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Provinsi Sumatera Barat, dr. Abdul Azis mengungkapkan rasa bangganya atas kekompakan pimpinan Pemda Pasbar bersama anggota BKMT Pasbar. Ia memohon menghaturkan maaf atas ke terbatasnya sarana gedung yang memadai di kabupaten/kota dengan banyaknya jemaah BKMT se-Sumbar.

"Pada kesempatan ini, kita mengingatkan jemaah bahwa pada tanggal 31 Agustus BKMT akan melaksanakan musyawarah wilayah se-Sumbar dan pada 1 September Dakwah Wisata di Kota Padang. Sementara pada 18-22 September di Asrama Haji Jakarta akan digelar Rakernas," jelasnya.

Selain itu, Ketua BKMT Pasbar Ny. Titi Hamsuardi mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan seluruh anggota BKMT se-Sumbar. BKMT, lanjudia, sebagai media pemberdayaan dan pendidikan keagamaan bagi setiap anggota organisasi maupun masyarakat keseluruhan. Ia berharap anggota BKMT tetap konsisten menjadikan organisasi keagamaan itu memberdayakan ajaran agama Islam.

"Sesuai tujuan dan fungsi BKMT dalam meningkatkan pemahaman dan amalan keagamaan setiap pribadi muslim, hal tersebut dapat terlaksana sesuai yang diharapkan. Hal tersebut tentunya mengacu pada iman dan takwa, ilmu pengetahuan, serta teknologi," tambahnya.Pemkab Pasbar Gelar Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram dan Dakwah Wisata BKMT se-Provinsi Sumatera Barat, tuturnya(Dedi)

Baca berita terkait Kabupaten Pasaman Barat lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini