Apresiasi Pilrek Sukses, Universitas Terbuka Gelar Audiensi dengan MWA UNP Bahas Pemilihan Rektor

×

Apresiasi Pilrek Sukses, Universitas Terbuka Gelar Audiensi dengan MWA UNP Bahas Pemilihan Rektor

Bagikan berita
Apresiasi Pilrek Sukses, Universitas Terbuka Gelar Audiensi dengan MWA UNP Bahas Pemilihan Rektor
Apresiasi Pilrek Sukses, Universitas Terbuka Gelar Audiensi dengan MWA UNP Bahas Pemilihan Rektor

KUPASONLINE.COM - Majelis Wali Amanat Universitas Terbuka (UT) mengadakan audiensi dengan Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Padang (UNP) pada hari Senin, 5 Agustus 2024, di Ruang Sidang Rektor dan Pusat Penelitian Universitas Negeri Padang.

Rektor UNP Krismadinata, Ph.D., dan Ketua MWA UT, Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi, M.Pd., serta Ketua Senat Akademik, Prof. Dr. Lufri, M.S., menyambut langsung rombongan MWA UT, yang dipimpin oleh Sekretaris MWA UT Dr. Ake Wihadanto, SE, MT.

Adapun tujuan utama audiensi ini adalah berbagi informasi dan pengalaman terkait eberhasilan MWA UNP dalam melaksanakan pemilihan rektor periode 2024-2029. Prof. Mawardi menjelaskan bahwa MWA UNP telah memulai proses pemilihan rektor sejak bulan Agustus 2023. "Kami mulai merancang peraturan tentang pemilihan rektor pada bulan Agustus 2023 dan menyelesaikan draftnya pada bulan Desember 2023. Sebelum membuat peraturan, kami membentuk tim kecil untuk mempelajari PP Nomor 114 tahun 2021 sebagai acuan bagi PTN BH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum)," ungkapnya.

Ketua MWA UNP juga memperkenalkan anggota MWA yang hadir dalam acara tersebut, yang berjumlah 10 orang. "Kami berharap pertemuan ini dapat memberikan wawasan baru dan bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam menjalankan proses pemilihan rektor yang transparan dan akuntabel," tambahnya.

Sementara itu Sekretaris MWA UT menyambut baik dan apresiasi atas sambutan dari UNP atas kunjungan dan audiensinya ke UNP. Ia menilai UNP sudah sangat berhasil, tertata rapi dalam melaksanakan pemilihan rektor sehingga MWA UT memilih UNP untuk menggali informasi seputar pemilihan rektor.

“Kami sangat bangga dengan sambutan UNP yang begitu hangat, bahkan kunjungan kami ini disambut langsung oleh ketiga organ, Rektor, MWA dan SAU,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Lx. yang tak hanya anggota MWA tapi juga terpilih sebagai Ketua Panitia Pemilihan Rektor UT periode 2024-2028. “Saya kagum kepada UNP karena pemilihan rektor begitu smooth saat itu ditengah maraknya permasalahan pemilihan rektor di sejumlah Perguruan Tinggi. Begitu smooth dan lancar,” tambahnya.

Audiensi ini memberikan kesempatan bagi kedua universitas untuk berbagi pendapat dan pengalaman dalam upaya meningkatkan standar manajemen dan kepemimpinan perguruan tinggi. Selain anggota MWA UT, Prof. Dr. Sardjija, M.Si; Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si; Dr. Zaimur Hidayah, S.Pi, M.M.; Mailani Hamdani, S.E., M.Si; dan banyak anggota MWA UNP lainnya, termasuk Sekretaris MWA, Drs. Yusron Wikarya, M.Pd; Wakil Rektor III yang juga anggota MWA, Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si. (*)

Baca berita terkait Kampus UNP lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini