Wakil Rektor UIN Imam Bonjol: PBAK 2024 Harus Mengasyikkan dan Menarik

×

Wakil Rektor UIN Imam Bonjol: PBAK 2024 Harus Mengasyikkan dan Menarik

Bagikan berita
Wakil Rektor UIN Imam Bonjol: PBAK 2024 Harus Mengasyikkan dan Menarik
Wakil Rektor UIN Imam Bonjol: PBAK 2024 Harus Mengasyikkan dan Menarik

KUPASONLINE.COM - PBAK 2024 harus dilakukan dengan bersenang-senang. adalah kesempatan untuk mengetahui tentang budaya kampus dan menampilkan bakat yang diminati oleh mahasiswa baru. Jangan menjadi monoton dan membuat Camaba, siswa baru, bosan.

Di hadapan Panitia Pelaksana PBAK 2024 pada hari Jumat (2/8), Welhendri Azwar, S.Ag, M.Si, Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Imam Bonjol Padang, menyatakan hal itu.

“Ini evaluasi dari tahun-tahun sebelumnya, panitia pelaksana harus membuat nyaman dan mengasyikkan,” ungkap Welhendri.

PBAK 2024 digelar terdiri dari Panitia Penyelenggara dan Panitia Pelaksana. Panitia Pelaksana hasil dari seleksi ketat para mahasiswa, umumnya semester II dan IV yang punya punya komitmen tinggi

“PBAK mestinya tidak terlalu banyak ceramah, tetapi tujuannya tercapai. Calon mahasiswa baru bisa mengenal tuntas bagaimana kuliah yang ideal itu,” ujar Welhendri.

PBAK pada dasarnya berbasis Program Studi (Prodi), ketua jurusan dan sekretaris jurusan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), bisa mengelola selama dua hari agar mekanisme perkuliahan dapat diketahui dengan baik oleh Camaba.

Ketua Penyelenggara PBAK, Dr. Subhan Ajrin, MA menyatakan, proses seleksi panitia pelaksana telah berjalan bahkan dengan test psikologi.

“Agar panitia pelaksana menjadi wajah senior yang ideal di mata calon mahasiswa. Tidak sekadar panitia numpang nama semata,” ujar Wakil Dekan Fakultas Sain dan Teknologi UIN Imam Bonjol Padang.

Para wakil dekan, Dr. Abdullah Khusairi, MA (FDIK), Dr. Danil Chaniago, M.Hum (FAH), Dr. Eliana Siregar, M.Ag (Fusa), Kabag Akama, Arfita Yesi, SE, dan Mardius, MM, Kepala Tim Humas dan Kerja Sama, hadir dalam rapat perdana.(*)

Baca berita terkait Kampus UIN IB Padang lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini