5 Pemain Terbaik Kota Biru yang Dipanggil Mengikuti Piala Kemenpora Dilepas Masing-masing Orangtuanya

×

5 Pemain Terbaik Kota Biru yang Dipanggil Mengikuti Piala Kemenpora Dilepas Masing-masing Orangtuanya

Bagikan berita
5 Pemain Terbaik Kota Biru yang Dipanggil Mengikuti Piala Kemenpora Dilepas Masing-masing Orangtuanya, Senen 5 Agustus 2024.
5 Pemain Terbaik Kota Biru yang Dipanggil Mengikuti Piala Kemenpora Dilepas Masing-masing Orangtuanya, Senen 5 Agustus 2024.

KUPASONLINE.COM - Sebanyak 5 (lima) orang produksi terbaik Liga Sentra Indonesia (LSI) Jakarta asal klub Kota Biru Payakumbuh, dilepas oleh masing-masing orang tuanya, usai sarapan pagi di bofet Pergaulan Payakumbuh, Senen 5 Agustus 2024.

Ke 5 orang pemain terbaik dari hasil talent scouting seri nasional

LSI premier league 2024 itu bertolak ke Jakarta, guna mengikuti seleksi sepakbola dengan team sentra Indonesia kejuaraan pelajar Kemenpora U-14 di stadion Gagak Hitam Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis-Minggu (8-11/8/2024) mendatang.

Dalam kesempatan itu, Coach klub Kota Biru Payakumbuh Purwanto (64) kepada wartawan media online ini di Payakumbuh, Senin 5 Agustus 2024 mengatakan, dengan di panggilnya 5 orang pemain terbaik Kota Biru ke Jakarta guna mengikuti seleksi pemain se-Indonesia.

Hasil dari seleksi ini akan menjadi klub U-14 Kemenpora. Kemudian tindak lanjut klub pelajar Kemenpora ini akan di terbangkan bermain se-Asia seperti tahun-tahun sebelumnya.

Besar harapan kita, agar ke 5 pemain terbaik Kota Biru Payakumbuh Sumatera Barat ini, lolos menjadi pemain klub Kemenpora. Dan kami minta kepada 5 orang pemain ini sungguh-sungguh dan serius untuk bermain. Mulai dari sekarang, senantiasa menjaga kesehatan.

"Untuk itu, kami mohon restu dan dukungan dari semua pihak, utamanya kepada klub sepak bola se-kota Payakumbuh. Kemudian, kepada anak-anak, berangkat dengan semangat, pulangnya diharapkan dengan kepala tegak,"ujar Purwanto.

Dibeberkan Purwanto, 5 orang yang dipanggil melalui surat pemanggilan seleksi team LSI U-14 dengan surat bernomor 001/LSI-U14/Seleksi/7-9 Tanggal 20 Juli 2024, yaitu Elang Zanura posisi belakang dari SSB Bintang Utama sebelumnya Sago Team dengan pelatih Ari Saputra pelajar kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuah Limo Nagari, kabupaten Limapuluh Kota.

Kemudian, M. Habibi posisi depan dari klub Arafah, pelajar kelas 8 SMPN 2 Payakumbuh, Rafif Alfahri Akbar posisi kiper, pelajar kelas 9 MTsN 7 Maek, Bukit Barisan, Abyan Zulfan Hanif posisi tengah dan Muhammad Rafa posisi depan, keduanya itu pelajar kelas 9 pada SMPN 2 Maek. Ketiganya merupakan dari klub Muda's Top.

"Keberangkatan 5 orang ini, mendapat support penuh dari pelatih tim nasional Nilmaizir. Tidak hanya mensupport, juga diberi kostum warna biru dengan merek di depan NILMAIZAR Kota Biru, dan merek di punggung nama pemain. Gembiranya lagi, di Jakartapun atlet kita, juga ditunggu oleh Hendra. M,"ulas Purwanto.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini