Bupati Safaruddin : SSB Pondasi Awal Mencari Pemain Sepakbola Professional

×

Bupati Safaruddin : SSB Pondasi Awal Mencari Pemain Sepakbola Professional

Bagikan berita
Bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ketika membuka pertandingan sepak bola Kelompok Umur (KU) 12 se-Sumatera Barat di lapangan Beringin Sakti Situjuah Banda Dalam (Sibalam) kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu 3 Agustus 2024.
Bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ketika membuka pertandingan sepak bola Kelompok Umur (KU) 12 se-Sumatera Barat di lapangan Beringin Sakti Situjuah Banda Dalam (Sibalam) kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu 3 Agustus 2024.

KUPASONLINE.COM - Sekolah Sepak Bola atau yang biasa disebut SSB merupakan suatu wadah atau tempat yang mempunyai peranan penting dalam membimbing, membina, mengarahkan perkembangan dan pendayagunaan potensi tertentu yang dimiliki, dalam hal ini sepak bola.

"Kini, kita saksikan bersama-sama, sebanyak 28 tim SSB dari berbagai Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat, siap memperebutkan piala Walinagari Sibalam (Situjuah Banda Dalam) tahun 2024,"ujar bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ketika membuka pertandingan sepak bola Kelompok Umur (KU) 12 se-Sumatera Barat di lapangan Beringin Sakti Situjuah Banda Dalam (Sibalam) kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu 3 Agustus 2024.

Bupati Safaruddin sangat mengapresiasi didirikannya sekolah sepak bola tersebut karena SSB merupakan pondasi awal mencari pemain-pemain sepak bola professional dan menyampaikan semoga SSB dapat mewadahi dan menyalurkan potensi sepak bola yang dimiliki anak-anak yang berlatih disini.

Dengan harapan potensi-potensi ini nantinya dapat menumbuhkan pemain sepak bola yang hebat sehingga dapat mendukung perkembangan dan kemajuan persepakbolaan di daerah maupun nasional.

Turnamen tersebut resmi bergulir diawali tendangan pertama bupati Limapuluh Kota Safaruddin. Kompetisi Walinagari Cup 2024 Sibalam itu diikuti oleh para pelajar KU 12 tahun ke bawah.

Pembukaan turnamen “si kulit bundar” tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Limapuluh Kota Virmadona, kepala Dinas Parpora diwakili Sekretaris Kris Susmaji, Camat Simona Rumelia, kontingen dan masyarakat pecinta sepakbola.

Dihadapan ratusan pesepakbola masa depan itu, bupati Limapuluh Kota Safaruddin menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya turnamen sepak bola Walinagari Cup 2024 Sibalam.

Ditambahkannya, turnamen sepak bola diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan menciptakan generasi muda Sumatera Barat yang sehat dan energik.

"Tidak hanya itu, ajang ini dapat menjadi salah satu upaya mencari bibit muda berbakat demi kemajuan sepak bola Limapuluh Kota bahkan Indonesia. Pemerintah Daerah akan selalu siap mendukung kegiatan yang ingin memajukan olahraga di Limapuluh Kota, baik itu dari cabang sepak bola maupun cabang olahraga lainnya. Semua kegiatan yang menyehatkan, Pemerintah siap dukung penuh,” ungkap bupati Safaruddin.

Di bagian lain sambutannya, bupati Safaruddin turut mengajak atlet, official maupun masyarakat untuk bersama menikmati ajang ini demi melahirkan talenta muda terbaik Limapuluh Kota.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini