Antusiasme Ribuan Anak TK Meriahkan Lomba Mewarnai Festival Sitti Nurbaya

×

Antusiasme Ribuan Anak TK Meriahkan Lomba Mewarnai Festival Sitti Nurbaya

Bagikan berita
Antusiasme Ribuan Anak TK Meriahkan Lomba Mewarnai Festival Sitti Nurbaya
Antusiasme Ribuan Anak TK Meriahkan Lomba Mewarnai Festival Sitti Nurbaya

KUPASONLINE.COM - Antusiasme Ribuan Anak TK Meriahkan Lomba Mewarnai Festival Sitti Nurbaya. Ada sekitar 5000 anak TK se-Kota Padang yang mengikuti iven ini. Acara diadakan di di Youth Center Bagindo Azizchan pada Sabtu (3/8) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Sitti Nurbaya dalam rangka Hari Jadi Kota Padang ke-355.

Antusiasme anak-anak TK dari 11 kecamatan se-Kota Padang terlihat sejak pagi. Ruang aula Youth Center mulai dipenuhi ribuan anak TK yang didampingi oleh wali murid mereka sejak pukul 07:30 pagi.

Dalam lomba ini, anak-anak mewarnai gambar berpola yang sudah disediakan oleh panitia. Tema gambar meliputi ikon-ikon Kota Padang seperti Jembatan Sitti Nurbaya, Gunung Padang, Balai Kota Padang lama, dan penyu. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Dinas Pariwisata Kota Padang dan Dinas Pendidikan Kota Padang.

Ketua Ikatan Guru TK (IGTK) PGRI Padang, Ratna Wilis, mengaku sangat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Padang. "Harapannya kegiatan ini bisa digelar di tempat yang lebih luas seperti Lapangan Imam Bonjol," ujarnya.

Nadia, salah satu wali murid yang anaknya bersekolah di TK di Kuranji, merasa senang dengan adanya lomba ini karena dapat melatih keberanian anak. "Senang sekali, anak jadi bisa berbaur dengan orang banyak. Apalagi kebetulan anak saya tipenya menyendiri. Jadi dengan diajak ke tempat ramai seperti ini, anak jadi terlatih," terangnya. Ia berharap kegiatan seperti ini ke depan dapat diadakan lagi di tempat yang lebih representatif.

Orangtua lainnya, Dedi (40), juga merasa senang dengan kegiatan ini. "Senang sekali. Kita bisa membawa anak-anak melihat keramaian," tuturnya. Namun ia sedikit mengeluh karena gedung yout center terlalu padat sehingga mengganggu kenyamanan peserta. "Agak sumpek saja, karena terlalu ramai pesertanya,"katanya. (tin)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
Terkini