Langit Nikmatul Azzim, Raih Prestasi Gemilang di Pencak Silat

×

Langit Nikmatul Azzim, Raih Prestasi Gemilang di Pencak Silat

Bagikan berita
Langit Nikmatul Azzim berhasil meraih prestasi gemilang dengan memboyong medali emas pada kejuaraan terbuka pencak silat Minsai Al-Fitrah tahun 2024, di GOR Nan Ompek kelurahan Tanjung Pauh, digelar sejak hari Kamis-Minggu 1-4 Agus 2024.
Langit Nikmatul Azzim berhasil meraih prestasi gemilang dengan memboyong medali emas pada kejuaraan terbuka pencak silat Minsai Al-Fitrah tahun 2024, di GOR Nan Ompek kelurahan Tanjung Pauh, digelar sejak hari Kamis-Minggu 1-4 Agus 2024.

KUPASONLINE.COM - Si Tangan Mas, Langit Nikmatul Azzim, salah seorang murid SDN 44 Payakumbuh kelurahan Bulakan Balai Kandi, Sumatera Barat, berhasil meraih prestasi gemilang dengan memboyong medali emas pada kejuaraan terbuka pencak silat Minsai Al-Fitrah tahun 2024, di GOR Nan Ompek kelurahan Tanjung Pauh, digelar sejak hari Kamis-Minggu 1-4 Agus 2024.

Usai menerima medali emas, Langit kepada media ini mengungkapkan, meski sempat gugup saat pertandingan, namun dirinya yakin sudah cukup matang untuk mengikuti kejuaraan ini karena sudah ada pengalaman. Karena sebelumnya sudah dilatih keras oleh kakak-kakak pelatih di perguruan silat Tangan Mas dan juga berkat motivasi dari orang tua.

“Saat awal mengikuti turnamen dan kejuaraan pencak silat, di awal-awal dulu memang, saya merasa grogi, tetapi teman-teman dan abang-abang pelatih di Tangan Mas serta papa dan mama terus memberi motivasi untuk percaya diri. Sehingga saya merasa yakin bahwa saya harus berjuang dan tidak putus asa. Alhamdulillah hari ini berhasil meraih medali emas,”ujarnya.

Kemudian, coach Tangan Mas, Arief Fadli, mengungkapkan kepada wartawan, alhamdulillah Langit berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk dirinya dan untuk perguruan.

Kemudian Langit berhasil memberikan yang maksimal dengan meraih juara memboyong medali emas, kategori usia dini dua kelas pertandinganya, kelas E putra berhadapan di final dengan perguruan Surya Sakti dari kota Padang.

Biasanya Langit bermain jauh diluar dugaan saya selaku pelatih. Alhamdulillah hari ini Langit lebih liar dan tampil maksimal. Kita juga berpesan, Langit jangan cepat puas dengan hasil hari ini, perjalanan masih panjang. Kita punya target untuk tembus ke tingkat nasional.

Maka dari itu diharapkan agar Langit harus lebih rajin dan giat lagi latihannya. Saat ini Tangan Mas masih fokus pada pertandingan, kita optimis untuk meraih banyak medali,” ulas Arief.

Disela-sela memberikan ucapan selamat, Mama Langit, Mega Meningsih, S.Pd mengungkapkan kepada media ini, di usianya yang masih dini, Langit kembali meraih juara 1 dengan medali emas pada kejuaraan terbuka pencak silat Minsai Al-Fitrah.

“Medali emas ini merupakan buah perjuangan Langit yang dilatih keras oleh kakak-kakak pelatihnya di perguruan Tangan Mas. Sebelumnya Langit juga meraih juara 2 pada turnamen pencak silat Camar Putih open cup 1 se-Sumatera Barat, Januari 2024 lalu,”ujar Mega.

Ditambahkan Mega, seiring beranjak naik kelas dari kelas IV SD mengikuti latihan pencak silat di Tangan Mas hingga kelas VI, Langit terlihat semakin berkembang mengikuti kompetisi pencak silat.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini