Mohon Dukungan Semua Pihak, Atlit SOIna Limapuluh Berlaga di PeSOda Sumbar

×

Mohon Dukungan Semua Pihak, Atlit SOIna Limapuluh Berlaga di PeSOda Sumbar

Bagikan berita
Pelepas 36 orang atlit SOIna,  mengikuti ajang PeSOda Sumatera Barat 2024 di laksanakan di kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat, Kamis 1 Agustus 2024.
Pelepas 36 orang atlit SOIna, mengikuti ajang PeSOda Sumatera Barat 2024 di laksanakan di kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat, Kamis 1 Agustus 2024.

KUPASONLINE.COM - Special Olympics merupakan organisasi internasional yang telah diakui oleh International Olympic Committee (IOC), sebagai satu-satunya Olimpiade Olahraga Khusus bagi para Penyandang Disabilitas Intelektual (ID) di dunia.

Seiring dengan itu, pemerintah kabupaten Limapuluh Kota secara resmi melepas 36 orang atlit SOIna, guna mengikuti ajang Pekan Olahraga Special Olympic Daerah (PeSOda) Sumatera Barat 2024 di laksanakan di kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat, Kamis 1 Agustus 2024.

Pelepasan 36 atlit SOIna tersebut dihadiri Kabid olahraga Fadly Sutrisno, pengurus SOIna kabupaten Limapuluh Kota, pembina, guru pendamping, serta para kontingen.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Limapuluh Kota diwakili Sekretaris Dinas Kris Susmaji mengatakan pemerintah daerah mendukung sepenuhnya atlet-atlet SOIna Limapuluh Kota yang akan berlaga di ajang PeSOda Sumbar dari tanggal 1 sampai dengan 4 Agustus 2024.

"Kontingen kabupaten Limapuluh Kota akan bermain di 7 cabang olahraga diantaranya Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Bocce, Tenis Meja, Futsal dan Voly,"ulasnya.

Selain itu Kris juga berharap pada ajang PeSOda 2024 kontingen SOIna Limapuluh Kota bisa sukses dan dapat meraih prestasi yang membanggakan untuk daerah.

"Kesuksesan nantinya bukan hanya diukur dari banyaknya gelar yang diraih, tapi ini merupakan wujud nyata keseriusan Pemkab Limapuluh Kota dalam pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga,"jelasnya.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kris Susmaji juga menyampaikan salam maaf dari bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo beserta ketua Umum SOIna Limapuluh Kota Nevi Safaruddin yang tidak dapat menghadiri secara langsung pelepasan atlet SOIna ini.

"Pak bupati beserta ketua Umum SOIna Limapuluh Kota mendukung penuh kontingen SOIna yang akan berlaga di PeSOda Sumbar 2024. Mohon dukungan kita bersama, mudah mudahan anak-anak kita yang luarbiasa ini juga bisa berjaya mewakili Limapuluh Kota di tingkat Nasional maupun Internasional,"papar Kris. (nura)

Baca berita terkait Kabupaten Limapuluh Kota lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini