Wako Evaluasi Kinerja Satlimas se Kota Bukittinggi

×

Wako Evaluasi Kinerja Satlimas se Kota Bukittinggi

Bagikan berita
Wako Bukittinggi serahkan secara simbolis honor serta kartu BPJS Ketenagakerjaan Linmas
Wako Bukittinggi serahkan secara simbolis honor serta kartu BPJS Ketenagakerjaan Linmas

KUPASONLINE.COM - Demi mempererat silaturrahmi dan mengetahui kondisi, Rabu (31/7/2024) Pemerintah Kota Bukittinggi gelar pertemuan dan evaluasi kinerja Satlinmas Kelurahan se Kota Bukittinggi.

Pada kegiatan yang dipusatkan di Rumah Dinas Wali Kota tersebut, juga diserahkan honorarium serta secara simbolis penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Linmas tersebut.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Satlinmas merupakan jajaran keamanan pertama yang turun langsung ke masyarakat, misalnya terjadi perselisihan warga.

Untuk itu, Linmas diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana dan masalah-masalah sosial di masyarakat, serta Linmas harus punya semangat dan jiwa sosial karena itu sebagai modal menjadi pelindung masyarakat.

Wako menambahkan, Pemerintah Kota Bukittinggi juga memberikan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 240 anggota Satlimas Kota Bukittinggi.

Semoga dengan diberikan jaminan perlindugan kerja untuk Linmas bisa memberikan semangat tambahan bagi anggota untuk mengabdi kepada masyarakat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi, Joni Feri, menambahkan, fungsi utama petugas perlindungan masyarakat (Linmas) adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

" Karenanya, harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, Satlinmas Kelurahan Kota Bukittinggi berjumlah 240 orang, terdiri dari 10 (sepuluh) orang anggota Satlinmas per kelurahan," terang Joni Feri.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini