Perumda Air Minum Padang Resmikan Laboratorium Pemeriksaan Kualitas Air, Labor Pertama bagi Pemko Padang

×

Perumda Air Minum Padang Resmikan Laboratorium Pemeriksaan Kualitas Air, Labor Pertama bagi Pemko Padang

Bagikan berita
Perumda Air Minum Padang Resmikan Laboratorium Pemeriksaan Kualitas Air
Perumda Air Minum Padang Resmikan Laboratorium Pemeriksaan Kualitas Air

Dalam proses pengujian, labor telah dilengkapi oleh lat alat canggih dan personel yang kompeten di bidangnya. Hendra berharap kehadiran laboratorium ini bisa menjadi andalan bagi masyarakat kota dalam pengujian sampel air.

Dalam acara peresmian ini juga hadir semua direksi Perumda, unsur Muspida, pengusaha-pengusaha air minum dalam kemasan, perwakilan dinas Kesehatan kota Padang serta unsur lainnya.

Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kota Padang, Dr Lidya Febrina mengatakan, kehadiran Laboratorium milik Perumda AM Padang menjadi aset yang sangat bermanfaat. Selama ini, laboratorium air hanya ada satu, itu pun milik pemerintah propinsi Sumbar.

Ia menyebutkan, air minum yang sehat harus memenuhi 20 indikator, namun saat ini Perumda AM Padang telah memenuhi 23 indikator. "Ini sangat bagus, kita berharap mayarakat, semua pemilik depot air dan pelaku usaha lainnya yang menjadi air sebagai sarana jualan mereka untuk secara rutin memeriksakan kualitas airnya di labor ini,"sebut Lidya.

Pj Walikota Padang, Andre Algamar mengapresiasi inovasi yang di lakukan Perumda Air Minum Kota Padang. Ia menilai kehadiran laboratorium ini harus bisa di manfaatkan baik oleh instansi, swasta dan masyarakat. Tentunya dengan biaya yang murah.

"Ke depan DKK, Satpol PP dan kepolisian untuk melakukan pemeriksaan depot air. Selain itu juga mengarahkan untuk pengujian air minum di Laboratorium Perumda AM Padang," kata Andre Algamar.

Andre menegaskan, kehadiran laboratorium milik Perumda ini merupakan kado manis untuk ulang tahun Kota Padang 355 tahun.

"Ini merupakan kado terindah dari Perumda AM Padang yang akan merayakan hari jadi ke-355 tahun," ungkap Andree Algamar. (*)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini