Perumda Air Minum Padang Resmikan Laboratorium Pemeriksaan Kualitas Air, Labor Pertama bagi Pemko Padang

×

Perumda Air Minum Padang Resmikan Laboratorium Pemeriksaan Kualitas Air, Labor Pertama bagi Pemko Padang

Bagikan berita
Perumda Air Minum Padang Resmikan Laboratorium Pemeriksaan Kualitas Air
Perumda Air Minum Padang Resmikan Laboratorium Pemeriksaan Kualitas Air

KUPASONLINE.COM - Kini kota Padang telah memiliki laboratorium pemeriksaan kualitas air yang representative dan telah terakreditasi ISO. Laboratorium ini merupakan terobosan dari Perumda Air Minum Kota Padang dan diresmikan opersionalnya oleh Pj. Walikota Padang, Andre Algamar, Kamis (1/8).

Laboratorium ini berada di Jalan Penjernihan Utama No.1 Gunungpangilun Padang Padang. Semua pelaku usaha atau masyarakat umum yang ingin melakukan pengujian kualitas air bisa langsung ke sana.

Caranya adalah dengan membawa sampel air dan mengisi formulir tentang indikator pengujian apa yang yang diingikan. Maka dalam waktu lebih kurang 1 minggu hasilnya akan bisa didapatkan.

Direktur Utama Perumda AM Padang, Hendra Pebrizal, S.Sos, MM didampingi Dirum Afrizal Kuning dan Dirtek Andri Satria mengatakan, laboratorium milik Perumda Air Minum Padang ini telah mengantongi akreditasi dari KAN sejak bulan April 2022 lalu dan telah pula mengantongi ISO 17025 tahun 2017.

Labor ini bisa menguji semua jenis air dengan 21 indicator penilaian. Mulai dari kualitas air baku, air sumur, air permukaan, air minum dan air bersih.

Tak hanya menguji kualitas air untuk Perumda sendiri, laboratorium ini terbuka untuk masyarakat umum, pengusaha-pengusaha air isi ulang atau air minum dalam kemasan, perhotelan, restoran, pengusaha kolam renang dan instansi lainnya sacara luas yang membutuhkan pengujian kualitas air. Dan labor ini adalah satu-satunya milik Pemko Padang.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini