KPU Pessel Pastikan Pleno DPHP Dilaksanakan Sesuai Jadwal

×

KPU Pessel Pastikan Pleno DPHP Dilaksanakan Sesuai Jadwal

Bagikan berita
KPU Pessel Pastikan Pleno DPHP Dilaksanakan Sesuai Jadwal
KPU Pessel Pastikan Pleno DPHP Dilaksanakan Sesuai Jadwal

KUPASONLINE.COM - Dengan berakhirnya pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) Daftar Pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah 2024, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Selatan akan melaksanakan Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada bulan Agustus ini.

Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan akan memastikan Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada tingkat Nagari dan Kecamatan berjalan sesuai dengan jadwal.

Anggota KPU Kabupaten Pesisir Selatan Ruswandi Rinaldo, mengatakan akan memastikan setiap tahapan DPHP pada pemilihan kepala daerah tahun 2024 berjalan sesuai jadwal.

“Kami akan memastikan bahwa tahapan DPHP pada pemilihan kepala daerah tahun 2024 sesuai dengan regulasi dan jadwalnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan Keputusan KPU Nomor 799 Tahun 2024 tentang petunjuk teknis penyusunan daftar pemilih dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota, bahwa jadwal pelaksanaan Pleno DPHP tingkat PPS akan dilaksanakan pada rentang tanggal 1-3 Agustus, dan pada tingkat PPK pada rentang tanggal 5-7 Agustus 2024.

“Pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan DPS akan dilaksanakan oleh KPU Kab/Kota pada rentang tanggal 9-11 Agustus 2024,” jelasnya.

Untuk memastikan kelancaran tahapan tersebut, Ruswandi mengajak jajaran KPU pada tingkat PPS dan PPK agar memperhatikan waktu dan jadwal pelaksanaan tahapan Pleno DPHP ini.

“Kami berharap rekan-rekan PPS dan PPK memperhatikan setiap tahapan dan jadwalnya,” tambahnya.

“Agar tahapan DPHP berjalan sesuai jadwal, kami akan selalu memantau dan mengingatkan rekan-rekan PPS dan PPK agar melaksanakan Pleno DPHP sesuai jadwal,” tutupnya. (Zan)

Baca berita terkait Kabupaten Pesisir Selatan lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini