Progul Pemda Solsel Seragam Sekolah Gratis Dibagikan Di Kec. Pauh Duo

×

Progul Pemda Solsel Seragam Sekolah Gratis Dibagikan Di Kec. Pauh Duo

Bagikan berita
Progul Pemda Solsel Seragam Sekolah Gratis Dibagikan Di Kec. Pauh Duo
Progul Pemda Solsel Seragam Sekolah Gratis Dibagikan Di Kec. Pauh Duo

KUPASONLINE.COM - Pemkab Solok Selatan bagikan seragam sekolah gratis di Kecamatan Pauh Duo, tepatnya di SMPN 5 Solok Selatan. Seragam yang dibagikan untuk pelajar mulai pelajar Taman Kanak (TK) sampai tingkat SMPN. Pembagian seragam gratis tersebut langsung di hadiri Bupati dan Wakil Bupati, Rabu, (31/7/2024).

Pembagian seragam sekolah gratis di Kecamatan Pauh Duo merupakan pembagian yang ke-4 kalinya. Sebelumnya telah dibagikan seragam sekolah gratis di tiga Kecamatan, Sangir, Koto Parik Gadang di Ateh (KPGD) dan Sungai Pagu.

Kadis Pendidikan Syamsuria sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan, total seragam sekolah gratis dibagikan pada tahun ini berjumlah 10.718 stel. Sedangkan khusus untuk Kecamatan Pauh Duo di rincikan untuk pelajar TK 80 stel, SD 498 stel, SMP 348 stel.

Selain membagikan seragam sekolah gratis, Pemda Solsel juga memberikan bantuan kerawanan pangan, bantuan bibit manggis. Ada juga menyedikan layanan kesehatan gratis, layanan Adminduk dan adanya gerai bank Nagari. Dan membagikan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-79.

Bupati Khairunas pada arahannya, bantuan seragam gratis diharapkan dapat meringan beban wali murid. Bagi pelajar semoga bisa menjadi motivasi untuk giat dalam belajar. Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini sudah ada berdiri 379 rumah tahfiz. Rumah tahfiz bisa dikolaborasikan dengan pelajaran agama di sekolah.

Saat ini, lanjut Bupati, tugas kita adalah menyediakan dan memberikan pendidikan yang baik kepada generasi Solok Selatan. Dengan menyiapkan generasi yang baik maka 20,30 tahun kedepan generasi yang kita persiapkan dari sekarang akan menjadi pemimpin bagi kita nantinya.

Bupati juga mengabarkan bahwa pada tahun 2024 ini masyarakat Solsel sudah seratus persen tercover oleh BPJS Kesehatan. Namun, demikian jika masih ada yang belum tercover oleh BPJS silahkan melapor kepada jorong dan walinagari. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini