Peringati Hari Kebaya Dengan Lomba Fashion Show

×

Peringati Hari Kebaya Dengan Lomba Fashion Show

Bagikan berita
Penilaian lomba Fashion Show Bukittinggi
Penilaian lomba Fashion Show Bukittinggi

KUPASONLINE.COM - Dalam memperingati hari Kebaya Nasional 2024, Rabu (24/7/2024), Pemko Bukittinggi gelar lomba Fashion Show.

Kegiatan yang dihadiri olehWali Kota Bukittinggi, Erman Safar, diadakan di pasar atas Bukittinggi.

Lomba Fashion Show ini diadakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi yang diarapkan dapat melahirkan desainer dan industri kreatif yang berasal dari Kota Bukittinggi.

Untuk penunjang kegiatan itu, Pemko Bukittinggi, tengah menyiapkan APBD untuk mendukung kegiatan yang mampu meningkatkan kreatifitas masyarakat Kota Bukittinggi.

Sekretaris Dekranasda Kota Bukittinggi Nauli Handayani, menjelaskan, Kegiatan lomba fashion show ini merupakan insiasi dari ketua Deskranasda Ny. Fiona Erman Safar dalam rangka memperingati Hari Kebaya Nasional diperingati setiap tanggal 24 Juli dengan tema lomba fashion show ini adalah "Kebaya Dengan Kearifan Lokal", yang diikuti oleh perwakilan organisasi wanita di Kota Bukittinggi.

Nauli menambahkan, tujuan lomba fashion ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebaya sebagai pakaian nasional wanita Indonesia dan mengembangkan industri kerajinan khas Bukittinggi serta dapat menjaga kelestarian budaya.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini