Melalui Pokir Wulan Denura, Disparpora dan Dekranasda Bakal Hebohkan Payakumbuh

×

Melalui Pokir Wulan Denura, Disparpora dan Dekranasda Bakal Hebohkan Payakumbuh

Bagikan berita
Wulan Denura kepada wartawan di Payakumbuh, Minggu 28 Juli 2024, kita sangat bersyukur, karena kegiatan event tahunan ini dapat terlaksana kembali.
Wulan Denura kepada wartawan di Payakumbuh, Minggu 28 Juli 2024, kita sangat bersyukur, karena kegiatan event tahunan ini dapat terlaksana kembali.

Kita sangat bangga dan apresiasi dengan antusias kawan-kawan ekonomi kreatif (E-kraf) dan para designer Make Up Artis (MUA) yang saat ini antusias menggaungkan event ini.

Ketua kaukus perempuan politik Indonesia (KPPI) Payakumbuh itu, yakin event ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mendatangkan tamu dari daerah lain ke Payakumbuh. Mungkin saat ini skopnya Sumbar ataupun nasional. Namun target kita kedepan Payakumbuh mendunia.

"Bukan tidak mungkin, untuk target tahun mendatang bisa kita ajukan untuk event tingkat nasional tentunya support kementrian pariwisata karena kita punya potensi dan SDM yang kreatif,"pungkas Wulan.

Melalui kementrian nantinya bahkan dapat mengundang minat wisatawan se nusantara untuk berkunjung ke Payakumbuh.

Semoga event ini berlanjut dan menjadi kalender tahunan kedepannya. Terimakasih Supporting kegiatan Designer Nasional Fomalhaut Zamel, Dr Satria Haris dari ICCN (Indonesia Creatif Cities Network) untuk kawan- Ekraf Payakumbuh, Berry Mirsha, feymil Chang mewakili kawan-kawan dari designer, MUA, Bobby, Hilman, Hanif (Para juara make up dan Designer tingkat nasional).

"Sebentar lagi Payakumbuh juga akan memberangkatkan Berry Mirsha untuk ikut kegiatan MUFFEST

di jakarta, Feymil dan Hilman untuk kegiatan JMFW di Jakarta.

Dan duta wisata selanjutnya harus punya program yang kreatif kedepan. Agar masyarakat mengetahui peranan duta wisata untuk Payakumbuh,” pungkas Wulan Denura.

Sementara itu, ketua Dekranasda Payakumbuh, Elfriza Zaharman kepada sejumlah wartawan, di Payakumbuh, Minggu 27 Juli 2024, mengatakan, dalam event ini juga akan digelar lomba desain busana, make up, workshop fashion industri kreatif, kriya, kuliner, aksesoris, dan bazar yang diikuti oleh 50 pelaku Usaha Mikor Kecil dan Menangah (UMKM).

Banyak hal serta karya yang akan disuguhkan kepada masyarakat dalam event tersebut, utamanya adalah penggunaan wastra baru Batik Payakumbuh yang sudah diluncurkan pada perayaan HUT ke-53 Desember tahun lalu.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini