Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Terima Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Pengayom dari BKKBN

×

Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Terima Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Pengayom dari BKKBN

Bagikan berita
Ketua TP PKK Kab. Solok, Ny.Hj. Emiko Epyardi Asda,SP, (tengah) menerima Penghargaan yang diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi (kiri).
Ketua TP PKK Kab. Solok, Ny.Hj. Emiko Epyardi Asda,SP, (tengah) menerima Penghargaan yang diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi (kiri).

KUPASONLINE.COM - Bupati Solok, Epyardi Asda dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, menerima Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Kategori Pengayom dari Perwakilan BKKBN Perwakilan Propinsi Sumatera Barat.

Penghargaan itu, diserahkan pada malam Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) Sumatera Barat tahun 2024 di Truntum Hotel Padang, Sabtu, 27 Juli 2024.

Sebelumnya, Bupati Solok dan Ketua TP. PKK Kabupaten Solok, juga menerima Penghargaan bergengsi Manggala Karya Kencana, dari BKKBN yang diserahkan pada malam puncak momentum Harganas Ke-31 beberapa waktu yang lalu.

Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Award ini, merupakan salah satu bentuk Penghargaan bagi Kepala Daerah dan Ketua TP-PKK, yang mempunyai kepedulian dalam pembinaan dan pengembangan remaja di wilayahnya masing-masing.

Bupati Solok, Epyardi Asda meraih Penghargaan Ayah GenRe kategori Pengayom, karena kepeduliannya terhadap GenRe Kabupaten Solok, melalui penyediaan anggaran dan pembinaan yang dilakukan secara langsung.

Serta mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan remaja GenRe, dalam mengkampanyekan perilaku anti Triad KRR (Pernikahan Diusia Anak, Seks Menyimpang dan NAPZA). Penghargaan ini diterima oleh Bupati Solok, diwakili Kepala DPPKBP3A dr. Maryeti Marwazi, MARS.

Begitupun dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, meraih Penghargaan Bunda GenRe kategori Pengayom, karena dukungannya bersama TP-PKK Kabupaten Solok dalam pembinaan remaja GenRe secara langsung, dalam mengkampanyekan perilaku anti Triad KRR (Pernikahan Diusia Anak, Seks Menyimpang dan NAPZA).

Selain itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Solok, Ricky Carnova S.STP, M.Si juga meraih penghargaan sebagai Ayah Genre Kategori Motivator. Ricky berhasil meraih penghargaan ini, karena berpartisipasi aktif dalam memberikan motivasi maupun pembinaan kepada GenRe di Kabupaten Solok.

Kemudian, Kepala Bidang KB/KK DPPKBP3A Ns. Hetty Fitriyah S.Kep, juga menerima Penghargaan, sebagai Pembina Forum GenRe Terbaik pada Genre Award Provinsi Sumbar Tahun 2024.

Pada malam puncak GenRe Award 2024 ini, Bupati Epyardi Asda dan Ketua TP.PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, SP, juga ikut berkontribusi dengan memberikan bantuan Beasiswa Berprestasi, kepada penerima yang terpilih melalui tahapan seleksi beasiswa.

Editor : Irda Lili
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini