Kader PKK Pesisir Selatan Dibekali Keterampilan Baru

×

Kader PKK Pesisir Selatan Dibekali Keterampilan Baru

Bagikan berita
Kader PKK Pesisir Selatan Dibekali Keterampilan Baru
Kader PKK Pesisir Selatan Dibekali Keterampilan Baru

KUPASONLINE.COM – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi kader PKK.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Triza Painan ini diikuti oleh ratusan kader PKK dari seluruh nagari dan kecamatan.

Ketua TP PKK Yusneti Rusma dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas semangat para kader PKK dalam mengikuti pelatihan.

“Kader PKK adalah ujung tombak dalam pembangunan keluarga dan masyarakat. Melalui pelatihan ini, diharapkan kapasitas dan pengetahuan para kader semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala DPMDPPKB Salman Alfarisi Brutu menjelaskan materi pelatihan yang meliputi berbagai program PKK, seperti pengasuhan anak, pemberdayaan perempuan, dan peningkatan ekonomi keluarga.

“Kami berharap dengan bekal ilmu yang diperoleh, para kader dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya,” kata Salman.

Terpisah, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, menekankan pentingnya peran PKK dalam mendukung program-program pemerintah.

“Saya berharap melalui pelatihan, PKK Pesisir Selatan dapat semakin solid dan berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” tutupnya. (Zan)

Baca juga berita Kabupaten Pesisir Selatan lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini