M.Habibi Harumkan Nama SMPN 2 Payakumbuh dan SSB Arafah di Tingkat Nasional

×

M.Habibi Harumkan Nama SMPN 2 Payakumbuh dan SSB Arafah di Tingkat Nasional

Bagikan berita
Kepala sekolah SMPN 2 Payakumbuh Defi Malidra, wakil kesiswaan dan guru Olahraga foto bersama dengan M.Habibi yang sukses mengharumkan Nama SMPN 2 Payakumbuh dan SSB Arafah di Tingkat Nasional
Kepala sekolah SMPN 2 Payakumbuh Defi Malidra, wakil kesiswaan dan guru Olahraga foto bersama dengan M.Habibi yang sukses mengharumkan Nama SMPN 2 Payakumbuh dan SSB Arafah di Tingkat Nasional

KUPASONLINE.COM - Keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh bersyukur sekali atas rahmat di panggilnya salah seorang siswanya Muhammad Habibi kelas 8 oleh team Liga Senta Indonesia (LSI) cabang sepak bola KU-14 ke Jakarta, guna mengikuti selekesi piala Kemenpora RI.

"Sesuai dengan pelaksanaan kurikulum merdeka, kami akan mendukung dan menfasilitasi perkembangan siswa-siswa kita sesuai dengan bakat dan minat mereka,"ujar kepala sekolah SMPN 2 Payakumbuh Defi Malidra kepada wartawan media online ini, di ruang kerjanya, Jumat 26 Juli 2024.

Dijelaskan pak Id nama akrap Defi Malidra, hari ini kami sangat bangga bahwa siswa-siswa kita di kota Payakumbuh khususnya dari SMPN 2 Payakumbuh yang tergabung di SSB Kota Biru Payakumbuh telah dipanggil ikut dalam kejuaraan pelajar Kemenpora usia 14 tahun di Jakarta.

Selamat kepada siswa-siswa kita yang terpilih menjadi yang terbaik. Kemudian ucapan terima kasih banyak kepads SSB Kota Biru, SSB Arafah tempat M.Habibi berlatih, para pelatih, para orang tua, team dan semua pihak yang telah mendukung persiapan untuk mengharumkan nama sekolah, nama daerah bahkan sampai provinsi kita Sumatera Barat.

"Semoga ini juga dapat memotivasi siswa-siswa kita yang lain untuk dapat pula berprestasi sesuai dengan bidang bakat mereka masing-masing. Kini, dengan melajunya M. Habibi bersama 4 orang kawannya, telah mengharumkan nama sekolah dan nama klubnya,"ujar bapak Id memberi semangat M.Habibi dan siswa lainnya.

Sebelumnya ketua umum LSI pusat H. Sugianto kepada media ini beberapa hari lalu via WAnya menyebutkan, selain M. Habibi, pihaknya juga memanggil 4 orang produk LSI Jakarta. Pemanggilan lima (5) orang pemain terbaik dari hasil talent scouting seri nasional LSI premier league 2024 itu, mengikuti seleksi sepakbola dengan team sentra Indonesia kejuaraan pelajar Kemenpora U-14 di stadion Gagak Hitam Bintaro, Jakarta Selatan yang bakal berlangsung Kamis-Minggu (8-11/8/2024) mendatang.

Lima orang yang dipanggil melalui surat pemanggilan seleksi team LSI U-14 dengan surat bernomor 001/LSI-U14/Seleksi/7-9 Tanggal 20 Juli 2024, yaitu M. Habibi posisi tengah, merupakan pelajar SMPN 2 Payakumbuh, asal klub SSB Arafah.

Kemudian Elang Zanura posisi belakang pelajar kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuah Limo Nagari, kabupaten Limapuluh Kota berasal dari klub SSB Bintang Utama sebelumnya Sago Team dengan pelatih Ari Saputra.

Setelah itu, atas nama Rafif Alfahri Akbar posisi kiper, pelajar kelas 9 MTsN 7 Maek, Bukit Barisan, kabupaten Limapuluh Kota, Abyan Zulfan Hanif posisi tengah pelajar kelas 9 SMPN 2 Maek, Bukit Barisan dan Muhammad Rafa posisi depan, ketiganya dari klub Muda's Top.

Ditambahkan H. Sugianto, pemanggilan pemain-pemain terbaik se-Indonesia itu merupakan produksi hasil LSI yang diselenggarakan di Jakarta tanggal 27-30 Juni 2024 kemaren.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini