Koperasi Lembaga yang Kuat, Jika Bersatu Memiliki Kekuatan Luar Biasa

×

Koperasi Lembaga yang Kuat, Jika Bersatu Memiliki Kekuatan Luar Biasa

Bagikan berita
Sekretaris Daerah kabupaten Limapuluh Kota Herman Azmar ketika membuka gerak jalan santai yang berpusat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian, Rabu 24 Juli 2024.
Sekretaris Daerah kabupaten Limapuluh Kota Herman Azmar ketika membuka gerak jalan santai yang berpusat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian, Rabu 24 Juli 2024.

KUPASONLINE.COM - Koperasi identik dengan kebersamaan, karena menjunjung nilai-nilai gotong royong. Nilai-nilai tersebut harus dipertahankan oleh setiap koperasi yang ada di kabupaten Limapuluh Kota.

“Kecenderungan jika berusaha sendiri ada potensi persaingan yang tidak sehat namun berbeda dengan koperasi yang menghimpun dan mensejahterakan anggotanya,”ucap Sekretaris Daerah kabupaten Limapuluh Kota Herman Azmar ketika membuka gerak jalan santai yang berpusat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian, Rabu 24 Juli 2024.

Gerak jalan santai itu, merupakan salah datu rangkaian kegiatan hari Koperasi ke-77 di kabupaten Limapuluh Kota. Ratusan peserta terdiri dari gerakan koperasi se-kabupaten Limapuluh Kota, OPD, dan masyarakat antusias mengikutinya.

Turut hadir kepala dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Rahmat Hidayat, Perwakilan Dewan Koperasia Indonesia Wilayah Sumatera Barat, Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat, dan Kepala Perangkat Daerah se-kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam sambutannya, Sekda Herman mengatakan kegiatan puncak peringatan hari Koperasi merupakan bukti kecintaan terhadap koperasi masih besar. ”Ini adalah pembuktian bahwa kita adalah orang-orang yang selalu bergotong royong dalam suatu komunitas atau perkumpulan,” tuturnya.

“Dalam rangka koperasi ke-77, kami menghimbau kepada setiap anggota untuk tetap menggaungkan koperasi agar berkembang di Indonesia, Sumatera Barat, dan Limapuluh Kota,” imbau Herman.

Menurutnya masih banyak potensi-potensi yang dapat dikembangkan sesuai cita-cita koperasi dan tujuan nasional.

Sementara itu, Pengurus Dekopinwil Sumbar Syafrizal mengapresi kegiatan yang dilaksanakan oleh gerakan koperasi se-kabupaten Limapuluh Kota atas dukungan bupati dan jajaran pemerintah kabupaten Limapuluh Kota. Bahwa hari Koperasi harus digerakkan secara bersama.

Ia mengatakan bahwa koperasi adalah lembaga yang kuat dengan keanggotan koperasi di kabupaten Sumatera Barat lebih dari satu juta orang dan jika bersatu memiliki kekuatan luar biasa.

"Kalau kita menyatukan visi dan misi ekonomi di dalam koperasi, Insya Allah koperasi dan ekonomi akan menjadi kuat bersama-sama,"terang Syafrizal. (nura)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini