Erick Thohir Dorong Gen Z Manfaatkan Era Digital di SMAN 12 Padang

×

Erick Thohir Dorong Gen Z Manfaatkan Era Digital di SMAN 12 Padang

Bagikan berita
Erick Thohir Dorong Gen Z Manfaatkan Era Digital di SMAN 12 Padang
Erick Thohir Dorong Gen Z Manfaatkan Era Digital di SMAN 12 Padang

KUPASONLINE.COM - Menteri BUMN Erick Thohir kembali menyerukan kepada generasi muda, khususnya Gen Z, untuk memanfaatkan era digital dalam pengembangan diri. Gen Z, dengan kemampuan adaptasi teknologinya, dapat membawa perubahan positif dalam efisiensi dan kreativitas.

Acara aktivasi Gen Z yang digelar oleh Kementerian BUMN bersama Telkomsel, Jasa Raharja, dan BSI sukses menarik ribuan siswa di SMAN 12 Padang.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungan ke-24 ke sekolah-sekolah di berbagai daerah Indonesia untuk membahas pentingnya digitalisasi dan kesehatan mental.

"Saat ini, risiko kematian sering kali disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas. Kehadiran Jasa Raharja di sini bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang keselamatan berkendara," ujar Arya.

Arya juga menyampaikan pesan dari Erick Thohir yang mendorong para siswa untuk giat belajar, aktif dalam organisasi, dan menerapkan metode belajar disiplin agar bisa masuk ke perguruan tinggi favorit.

Kepala Sekolah SMAN 12 Padang, Parendangan, menilai kegiatan ini sangat berharga dan berharap sekolahnya bisa menjadi salah satu yang terbaik di masa depan.

Dia juga berterima kasih kepada Telkomsel, Jasa Raharja, dan BSI atas berbagai bantuan yang diberikan. Parendangan berharap kolaborasi dengan BUMN lainnya dapat terus berlanjut.

Rangkaian acara Gen Z Talent Activation ini meliputi talkshow inspiratif dari Kementerian BUMN dan BUMN, lomba e-sport, serta simulasi berkendara aman.

Sebagai bentuk apresiasi, Kementerian BUMN bersama Telkomsel, Jasa Raharja, dan BSI memberikan bantuan dana sebesar Rp 15.000.000 kepada enam siswa.

Selain itu, penandatanganan MOU antara Telkomsel dan SMAN 12 Padang tentang solusi digital bagi sekolah juga dilakukan, disertai pemberian modem internet dan bantuan lainnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini