Polres Pasaman Barat Laksanakan Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Terhadap Bripka M.A

×

Polres Pasaman Barat Laksanakan Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Terhadap Bripka M.A

Bagikan berita
Polres Pasaman Barat Laksanakan Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Terhadap Bripka M.A
Polres Pasaman Barat Laksanakan Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Terhadap Bripka M.A

KUPASONLINE.COM -- Menurut Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, upacara PTDH personel Polres Pasaman Barat merupakan bagian dari komitmen Polri untuk memberikan sanksi kepada anggota yang melanggar disiplin maupun kode etik Kepolisian.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Dinas Kepolisian diadakan di halaman Mako Polres setempat pada hari Senin, 22 Juli 2024. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik selalu Inspektur Upacara, komandan upacara, adalah Ipda Indra Rakhmat Santoso.

"Pemberhentian terhadap Bripka M.A, Jabatan BA Polres Pasaman Barat berdasarkan Keputusan Kapolda Sumatera Barat Nomor: Kep/247/VI/2024 tanggal 5 Juni 2024, tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari Dinas Polri," ujarnya Kapolres Agung

Kata dia, penekanan kepada seluruh personel Polri khususnya di Polres Pasaman Barat agar upacara PTDH ini dijadikan sebagai bahan untuk Intropeksi diri agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Hal ini sebagai wujud komitmen dalam pemberian reward dan punishment kepada personel serta sebagai langkah untuk evaluasi secara berkala dalam rangka mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kepolisian," ucapnya.

Terima kasih kepada seluruh personel Polres Pasaman Barat yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan saya juga tekankan untuk seluruh personel agar kita selalu mensyukuri apa yang telah kita peroleh sampai dengan saat ini, karena dengan rasa syukur tersebut maka kita bisa menjadi pribadi yg lebik baik.

"Saya berkomitmen akan menegakkan Punish and Reward kepada seluruh personel Polres Pasaman Barat dan mari Kita selalu berbuat kebaikan keran kita sudah berbuat baik pun tapi msh ada yang menilai negatif, apalgi kalau kita berbuat salah maka hal tersebut akan cepat viral dan berdampak negatif.

Kapolres berpesan kepada seluruh personel Polres Pasaman Barat, untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan Undang-Undang yang berlaku, dan hindari pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri dan Institusi Polri.

"Jadilah anggota Polri yang profesional dan dekat dengan masyarakat, jalin komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pasaman Barat," pintanya. (Dedi).

Baca juga berita terkait Pasaman Barat lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini