Pemkab Pessel Terima Satu Unit Excavator Dari Kemensos

×

Pemkab Pessel Terima Satu Unit Excavator Dari Kemensos

Bagikan berita
Pemkab Pessel Terima Satu Unit Excavator Dari Kemensos
Pemkab Pessel Terima Satu Unit Excavator Dari Kemensos

KUPASONLINE.COM - Kementerian Sosial menyerahkan satu unit excavator kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu penanggulangan bencana di daerah tersebut.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi daerah kita, terutama dalam menghadapi musim hujan yang sering kali menyebabkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor," kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar usai menyerahkan alat berat itu secara simbolis ke Kepala Dinas Sosial dan PPPA setempat, Wendra Rovikto di Painan, Senin, 22 Juli 2024.

Ia menambahkan, bahwa kedepan excavator ini akan digunakan untuk membantu membersihkan puing-puing akibat bencana alam dan membangun kembali infrastruktur yang rusak.

Rusma Yul Anwar juga berharap agar Kemensos terus memberikan perhatian dan bantuan kepada daerahnya, terutama dalam hal penanggulangan bencana.

"Dengan adanya bantuan maka dampak dari bencana dapat ditanggulangi dengan lebih mudah dan lebih cepat," kata Rusma.

Sebelumnya pada 14 Maret 2024, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini atau akrab dipanggil Bu Risma datang ke Kabupaten Pesisir Selatan, pascabencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di daerah setempat.

Kedatangannya disambut oleh Bupati, Rusma Yul Anwar yang saat itu didampingi oleh AKBP Nurhadiansyah, Kapolres dan Letkol TNI Sunardi, Komandan Distrik Militer 0311.

Waktu itu Menteri Risma terlihat langsung membagikan bantuan, satu-satu paket makanan cepat saji dibagikan dan sesekali berdialog dengan para korban. (Zan)

Baca juga berita terkait Kabupaten Pesisir Selatan lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini