Srikandi Minang Dukung Epyardi Asda untuk Gubernur Sumbar 2024

×

Srikandi Minang Dukung Epyardi Asda untuk Gubernur Sumbar 2024

Bagikan berita
Srikandi Minang Dukung Epyardi Asda untuk Gubernur Sumbar 2024
Srikandi Minang Dukung Epyardi Asda untuk Gubernur Sumbar 2024

KUPASONLINE.COM – Kelompok perempuan di Padang, Srikandi Minang, resmi menyatakan dukungan mereka kepada Epyardi Asda dalam pemilihan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) 2024. Dukungan ini diberikan dengan harapan membawa perubahan dan kemajuan signifikan bagi Sumbar.

Ketua Srikandi Minang, Rianti Caniago, mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan gubernur Sumbar saat ini, yang menurutnya tidak menunjukkan perkembangan berarti. Oleh karena itu, mereka mencari sosok baru yang mampu membawa Sumbar ke arah yang lebih baik.

"Di bidang pendidikan, kami menginginkan penghapusan sistem zonasi untuk penerimaan siswa baru. Zonasi seringkali menghalangi anak-anak berprestasi masuk ke sekolah favorit. Selain itu, kami juga berharap ada peningkatan lapangan pekerjaan yang signifikan," ujar Rianti pada pertemuan di Padang, Senin (22/7/2024).

Rianti menjelaskan bahwa dukungan kepada Epyardi didasari oleh kinerja positif yang telah ia tunjukkan selama menjabat sebagai Bupati Solok. Menurutnya, Epyardi berhasil membawa perubahan nyata di Kabupaten Solok dan mereka berharap ia dapat melakukan hal yang sama di seluruh Sumbar.

"Meskipun dikenal tegas dan berwibawa, Epyardi selalu bertindak untuk kepentingan rakyat. Contohnya, ia marah ketika ada warga Solok yang dipecat secara tidak adil oleh perusahaan air minum, dan juga ketika ada petugas puskesmas yang lalai dalam melayani warga yang membutuhkan penanganan medis segera," jelas Rianti.

Rianti juga menambahkan bahwa Epyardi tidak asing bagi Srikandi Minang, karena mereka telah mengenal anaknya, Athari Gauthi Ardi, yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumbar 1. Kedekatan ini semakin memperkuat keyakinan mereka terhadap Epyardi.

Dalam rangka mendukung Epyardi, Srikandi Minang berencana menyosialisasikan visi dan misinya kepada masyarakat luas. Mereka siap membagikan brosur, kartu nama, serta memasang spanduk dan baliho jika diperlukan.

"Kami siap mendukung Pak Epyardi dengan sepenuh hati dan kemampuan kami," tambah Rianti.

Srikandi Minang adalah kelompok ibu-ibu di Padang yang telah berdiri selama tiga tahun. Dengan anggota sekitar seratus orang, mereka rutin mengadakan pertemuan bulanan untuk bersilaturahmi dan mengadakan arisan. Grup ini telah beberapa kali berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Epyardi di Padang.

"Dukungan kami bukan hanya sekedar formalitas, tapi merupakan komitmen untuk melihat Sumbar berkembang lebih baik di bawah kepemimpinan Pak Epyardi," tutup Rianti.(*)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini