Gubernur Mahyeldi Terus Meningkatkan Kerja Sama antara Pemprov dan Semen Padang untuk Kepentingan Sepakbola Sumbar

×

Gubernur Mahyeldi Terus Meningkatkan Kerja Sama antara Pemprov dan Semen Padang untuk Kepentingan Sepakbola Sumbar

Bagikan berita
Gubernur Mahyeldi Terus Meningkatkan Kerja Sama antara Pemprov dan Semen Padang untuk Kepentingan Sepakbola Sumbar
Gubernur Mahyeldi Terus Meningkatkan Kerja Sama antara Pemprov dan Semen Padang untuk Kepentingan Sepakbola Sumbar

KUPASONLINE.COM-Menurut Mahyeldi Ansharullah, gubernur Sumatera Barat (Sumbar), PT Semen Padang (SP) memainkan peran yang sangat penting dalam dunia olahraga Sumatera Barat. Ketika Gubernur menerima bantuan PTSP senilai Rp500 juta untuk pembinaan sepakbola dan menyerahkan SK Pinjam Pakai GOR H. Agus Salim sebagai Homebase Semen Padang FC (SPFC) untuk bermain di Liga 1 Indonesia musim ini, hal itu disampaikan.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih atas dukungan PT Semen Padang terhadap dunia olahraga selama ini. Kita menyadari besarnya potensi Sumbar dalam melahirkan bibit-bibit berbakat di dunia olahraga. Di samping itu, Pemprov juga memberikan perhatian maksimal melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP)," ujar Gubernur dalam sambutannya di Kompleks PT Semen Padang, Senin (22/07/2024).

Sinergitas dengan BUMN seperti PTSP, sambung Gubernur, sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi Sumbar di bidang olahraga. Oleh karena itu, sinergitas yang sama juga diharapkan terjalin dengan BUMN dan BUMD lainnya, demi mengharumkan nama Sumbar di pentas olahraga tingkat nasional dan bahkan internasional.

"Bantuan pembinaan dari PT Semen Padang untuk sepakbola ini akan kita maksimalkan dengan sebaik-baiknya melalui PPLP dan Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Sumbar. Hari ini, kita juga serahkan SK Pinjam Pakai GOR H. Agus Salim, dengan harapan Semen Padang FC dapat meraih prestasi dan membanggakan Sumbar pada ajang Liga 1 yang akan bergulir," ujar Gubernur lagi.

Sementara itu dalam sambutannya, Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang, Indrieffouny Indra turut mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Sumbar terhadap SPFC, melalui penggunaan GOR H. Agus Salim sebagai homebase Si Kabau Sirah. PT Kabau Sirah Semen Padang, ke depan juga akan bertindak selaku pengelola stadion, sesuai dengan peraturan yang diberlakukan oleh PSSI selaku operator liga.

"Saat ini, melalui PT Kabau Sirah Semen Padang, kita telah menyiapkan tim untuk berlaga di Liga 1, yang tentunya sangat membutuhkan support dari seluruh lapisan masyarakat. Saat ini, tim tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta, sekaligus menjalani serangkaian pertandingan uji coba sebelum musim liga dimulai," ucap Indra.

Indra menyatakan bahwa PT Semen Padang akan terus memprioritaskan pengembangan olahraga di Sumbar, terutama sepakbola. Selain membentuk Elite Pro Academy sebagai tim pelapis Semen Padang FC, PT Semen Padang juga akan terus memprioritaskan pembinaan pesepakbola muda melalui SSB Semen Padang, yang telah beroperasi selama lebih dari 20 tahun.

Mereka yang hadir termasuk Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Edi Dharma; Kepala Diskominfo Sumbar, Siti Aisyah; Direktur Umum dan Keuangan PT Semen Padang, Oktoweri; dan sejumlah pejabat lainnya dari PT Semen Padang. (adpsb/isq)

Baca juga berita terkait Pemprov Sumbar lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini