Produk LSI 2024, 5 Pemain Terbaik Kota Biru Payakumbuh Dipanggil ke Jakarta Mengikuti Piala Kemenpora

×

Produk LSI 2024, 5 Pemain Terbaik Kota Biru Payakumbuh Dipanggil ke Jakarta Mengikuti Piala Kemenpora

Bagikan berita
5 Pemain Terbaik Kota Biru Payakumbuh di Panggil ke Jakarta Mengikuti Seleksi Piala Kemenpora, 8-11 Agustus 2024 Mendatang.
5 Pemain Terbaik Kota Biru Payakumbuh di Panggil ke Jakarta Mengikuti Seleksi Piala Kemenpora, 8-11 Agustus 2024 Mendatang.

KUPASONLINE.COM - Produk Liga Sentra Indonesia (LSI) Jakarta memanggil lima (5) orang pemain terbaik dari hasil talent scouting seri nasional LSI premier league 2024, mengikuti seleksi sepakbola dengan team sentra Indonesia kejuaraan pelajar Kemenpora U-14 di stadion Gagak Hitam Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis-Minggu (8-11/8/2024) mendatang.

Lima orang yang dipanggil melalui surat pemanggilan seleksi team LSI U-14 dengan surat bernomor 001/LSI-U14/Seleksi/7-9 Tanggal 20 Juli 2024, yaitu Elang Zanura posisi belakang dari SSB Bintang Utama sebelumnya Sago Team dengan pelatih Ari Saputra, M. Habibi posisi depan dari klub Arafah, Rafif Alfahri Akbar posisi kiper, Abyan Zulfan Hanif posisi tengah dan Muhammad Rafa posisi depan, ketiganya dari klub Muda's Top.

Melalui WAnya, ketua umum LSI pusat H. Sugianto kepada wartawan, Senin 22 Juli 2024, membenarkan pihaknya memanggil pemain-pemain terbaik se-Indonesia hasil LSI yang diselenggarakan di Jakarta tanggal 27-30 Juni 2024 kemaren.

Surat pemanggilan 5 pemain asal klub Kota Biru Payakumbuh itu langsung disampaikan kepada pelatihnya Purwanto. Seluruh pemain yang di panggil sebanyak 30 orang se-Indonesia itu, sudah hadir tanggal 7 Agustus 2024 di Jakarta dengan membawa kostum klubnya masing-masing.

"Sedangkan surat rekomendasi dari koordinator provinsi Sumatera Barat sudah kami terima. Surat tersebut langsung dikirim pihak provinsi Sumatera Barat kepada kami,"ujar Sugianto.

Sementara itu, pelatih klub Kota Biru Payakumbuh Purwanto (64) kepada wartawan media online ini di Payakumbuh, Senin 22 Juli 2024 mengatakan, dengan di panggilnya 5 orang pemain terbaik Kota Biru ke Jakarta guna mengikuti seleksi pemain.

Hasil dari seleksi ini akan menjadi klub U-14 Kemenpora. Kemudian tindak lanjut klub pelajar Kemenpora ini akan di terbangkan bermain se-Asia seperti tahun-tahun sebelumnya.

Besar harapan kita, agar ke 5 pemain terbaik Kota Biru Payakumbuh Sumatera Barat ini, lolos menjadi pemain klub Kemenpora. Dan kami minta kepada 5 orang pemain ini sungguh-sungguh dan serius untuk bermain. Mulai dari sekarang, jaga kesehatan.

"Untuk itu, kami mohon restu dan dukungan dari semua pihak, utamanya kepada klub sepak bola se-kota Payakumbuh. Kemudian, kepada anak-anak berangkat dengan semangat, pulangnya diharapkan dengan kepala tegak,"ujar Purwanto.

Terpisah, kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kota Payakumbuh Nofriwandi didampingi sekretaris Delni Putra kepada wartawan media online ini di ruang kerjanya, Senin 22 Juli 2024 menyebutkan, selamat kepada 5 pemain terbaik Kota Biru Payakumbuh mengikuti seleksi tingkat nasional Kemenpora.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini