Bawaslu Adakan Konsolidasi Media untuk Pengawasan Pemilu 2024

×

Bawaslu Adakan Konsolidasi Media untuk Pengawasan Pemilu 2024

Bagikan berita
Bawaslu Adakan Konsolidasi Media untuk Pengawasan Pemilu 2024
Bawaslu Adakan Konsolidasi Media untuk Pengawasan Pemilu 2024

KUPASONLINE.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengadakan konsolidasi media untuk memperkuat pemberitaan mengenai pengawasan tahapan Pemilu serentak 2024. Acara ini berlangsung di Suasso Restoran Padang, Senin, 22 Juli 2024.

Ketua Bawaslu Sumbar, Alni, menyatakan bahwa kolaborasi dengan media sangat penting agar sosialisasi tahapan pemilu 2024 bisa tersampaikan dengan baik ke publik. "Kami sangat menghargai peran media, terbukti Pemilu Ulang (PSU) DPD RI di Sumatera Barat berjalan lancar dan sukses," ujar Alni.

Alni juga menekankan bahwa Bawaslu selalu melibatkan semua pihak dalam proses pemilihan serentak 2024, agar mendapat dukungan informasi dan feedback dari masyarakat.

"Kami selalu berupaya agar pemilihan berjalan dengan integritas dan kejujuran, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawasi," tambah Alni.

Khairul Jasmi, Pemimpin Redaksi Harian Singgalang, sebagai salah satu narasumber, mendorong media untuk memiliki kekuatan dalam pemberitaan.

"Kami meminta rekan-rekan media untuk menghasilkan karya jurnalistik yang berintegritas dan dihargai oleh masyarakat," kata Khairul Jasmi.

Menurutnya, pemberitaan dalam pengawasan pemilu 2024 harus dilakukan secara profesional dan sesuai dengan kode etik jurnalistik.

"Kami berharap media bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dan memperkenalkan calon kepala daerah dengan jelas, agar masyarakat tidak memilih dengan cara yang sembarangan," ungkap Khairul Jasmi.

Khadafi, Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sumbar, yang juga menjadi narasumber, mengapresiasi media atas penghargaan yang diterima Bawaslu Sumbar dari Bawaslu RI.

"Kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan media, baik yang hadir di ruangan ini, atas kontribusi mereka yang membantu kami meraih penghargaan sebagai Humas terbaik. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," ujar Khadafi.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini