3 Atlet Paralayang Payakumbuh Toreh Prestasi Gemilang di Tingkat Internasional

×

3 Atlet Paralayang Payakumbuh Toreh Prestasi Gemilang di Tingkat Internasional

Bagikan berita
Pj Wako Payakumbuh Suprayitno saat menjamu ketiga atlet paralayang beserta pelatih, pengurus Paralayang, dan Koni Payakumbuh di rumah dinas Walikota, Kamis 18 Juni 2024.
Pj Wako Payakumbuh Suprayitno saat menjamu ketiga atlet paralayang beserta pelatih, pengurus Paralayang, dan Koni Payakumbuh di rumah dinas Walikota, Kamis 18 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM - Kejuaraan AFA Asian League Paragliding Accuracy 2024 Skylancing Lombok-Indonesia, Abdurrahman Hidayat bersama rekan timnya berhasil meraih juara pertama beregu putra. Di kejuaraan yang sama pada kelas khusus putri Rira Nurhakim berhasil juara ketiga pada kelas ketepatan mendarat.

Tiga Atlet Paralayang dari kota Payakumbuh yakni Jordi Ansyah R, Abdurrahman Hidayat, Rira Nurhakim toreh prestasi di kejuaraan internasional yang dilaksanakan di Lombok Tengah beberapa waktu lalu.

Jordi Ansyah R berhasil meraih medali emas pada Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) atau Piala Dunia Akurasi Paralayang 2024 seri ke-4 di dua dua kelas yakni Kelas Overall dan Kelas U26.

Pj Walikota Payakumbuh Suprayitno mengungkapkan rasa bangga, apresiasi dan terimakasihnya kepada atlet, pelatih, dan pengurus Paralayang Payakumbuh yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama Payakumbuh.

"Prestasi ini sesuatu yang harus kita syukuri, dari tujuh atlet yang dikirim ke kejuaraan tersebut tiga dari Payakumbuh dan semuanya meraih prestasi,"kata Pj Wako Payakumbuh Suprayitno saat menjamu ketiga atlet paralayang beserta pelatih, pengurus Paralayang, dan Koni Payakumbuh di rumah dinas Walikota, Kamis 18 Juni 2024.

Ia menambahkan bahwa pemerintah kota Payakumbuh akan terus memberikan dukungan kepada cabor paralayang yang memiliki potensi besar.

"Tidak hanya dari segi olahraga namun paralayang memiliki potensi lebih dari itu yakni menjadi olahraga industri karena iklim dan medan di Payakumbuh sangat cocok untuk olahraga Paralayang,"katanya.

Sementara pelatih Paralayang Payakumbuh Dodo Kusuma Koerdi mengatakan, potensi olahraga paralayang di Payakumbuh sangat besar dan dapat berkembang dengan pesat jika mendapatkan dukungan penuh dari banyak pihak.

"Saat ini atlet kita sudah berhasil meraih prestasi meskipun kita tidak memiliki tempat untuk berlatih terbang. Kita saat ini berlatih di daerah lain,"ungkapnya.

Dia berharap ke depannya olahraga Paralayang di Payakumbuh memiliki lokasi terbang sendiri sehingga atlet dapat berlatih lebih maksimal.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini