Habiskan Anggaran 51 M, Puskesmas Kambang Akan Dikembangkan Pada Tahun 2024 Ini

×

Habiskan Anggaran 51 M, Puskesmas Kambang Akan Dikembangkan Pada Tahun 2024 Ini

Bagikan berita
Habiskan Anggaran 51 M, Puskesmas Kambang Akan  Dikembangkan Pada Tahun 2024 Ini
Habiskan Anggaran 51 M, Puskesmas Kambang Akan Dikembangkan Pada Tahun 2024 Ini

KUPASONLINE.COM - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar melakukan kunjungan ke Puskesmas Kambang, terkait pembangunan dan pengembangan puskesmas tersebut.

Kunjungan itu dilakukan karena ditahun ini Puskesmas Kambang Bakal dibangun dan dikembangkan mengingat tata letak puskesmas tersebut selama ini tidak teratur dan tidak tertata dengan rapi.

"Ya, dalam tahun ini Puskesmas Kambang dibangun dan dikembangkan, " sebut Bupati.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan dan pengembangan puskesmas tersebut menelan biaya sebesar Rp 5,1 miliar menggunakan dana pusat dari kementerian kesehatan RI.

"Alhamdulillah, selain menerima bantuan dalam bentuk mobil ambulance, kita Pesisir Selatan juga dapat bantuan untuk membangun Puskesmas. Tapi kita pilih dan diusulkan untuk Puskesmas Kambang, "kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Asrul dari Dinas Kesehatan Pessel menyampaikan, bahwa akhir Juli 2024 ini pengerjaannya sudah dimulai.

Yang mana diterangkannya, beberapa gedung atau bangunan Puskesmas Lengayang bakal dirobohkan dan dibangun lagi dengan tertata rapi.

"Gedung depan akan dirobohkan, parkir bakal diperluas, terutama ruang IGD nanti bakal dibangun dan dipindahkan ke depan. Karena saat ini IGD Puskesmas Kambang berada dibelakang,” tutupnya. (Zan)

Baca berita terkait Kabupaten Pesisir Selatan lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini