Kapolres Solok Kota AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersama Sama Jaga Kamtibmas

×

Kapolres Solok Kota AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersama Sama Jaga Kamtibmas

Bagikan berita
Kapolres Solok Kota, AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, dengan mantan Ketua PWI Kabupaten Solok 2019-2022 yang kini Dewan Penasehat PWI Kabupaten Solok, 2023-2026, Riswan Jaya,S.H.
Kapolres Solok Kota, AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, dengan mantan Ketua PWI Kabupaten Solok 2019-2022 yang kini Dewan Penasehat PWI Kabupaten Solok, 2023-2026, Riswan Jaya,S.H.

KUPASONLINE.COM- Kapolres Solok Kota Polda Sumatera Barat yang baru, AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama dengan aparat Kepolisian setempat, menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

" Tanpa bersama-sama, tanpa bergandengan tangan, kita tidak mungkin menjaga Kamtibmas yang baik, khususnya di wilayah hukum Polres Solok Kota " tutur AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, kepada awak media di Mapolres Solok Kota, Jln. KS.Tubun No. 2 Kota Solok, Jumat (19/7/2024) pagi.

AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, menuturkan bahwa, benar adalah tugas aparat Kepolisian, untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Kendati demikian ujar AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, yang menggantikan pejabat lama AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si, yang pindah tugas ke Yanma Mabes Polri itu mengatakan, apabila aparat Kepolisian bersinergi dengan masyarakat, maka situasi Kamtibmas yang kondusif, akan senantiasa terjaga dan terpelihara.

" Khususnya, di wilayah hukum Polres Solok Kota " tukas AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Paniai, Polda Papua itu.

Terkait dengan target awal program kerjanya sebagai Kapolres Solok Kota yang baru, AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, mengatakan, untuk saat ini, ia dan jajaran Polres Solok Kota, akan fokus pada pengamanan Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Solok Arosuka tahun 2014 lalu itu mengatakan, sesuai dengan perintah pimpinan, dengan Operasi Satgas, jajaran Polres Solok Kota yang dipimpinya, akan mensukseskan seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin.

Kami jajaran Polres Solok Kota ujar AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, bertanggung jawab dalam menjaga keamanan, mulai dari proses pendaftaran pasangan calon Kepala daerah, selama proses kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, dan tahapan-tahapan lainnya yang terkait dengan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Jajaran Polres Solok Kota imbuh AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, menyebutkan, juga akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

" Selain itu, kami juga meminta peran serta seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama kita menjaga situasi yang kondusif dan mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang " tutur AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K.* (rjy).

Editor : Riswan Jaya
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini