Jembatan Lubuk Nago Segera Dibangun dari DBH Sawit 2024 Senilai Rp3,8 M

×

Jembatan Lubuk Nago Segera Dibangun dari DBH Sawit 2024 Senilai Rp3,8 M

Bagikan berita
Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Lubuak Nago, nagari Pangkalan, kecamatan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota, Kamis 18 Juli 2024.
Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Lubuak Nago, nagari Pangkalan, kecamatan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota, Kamis 18 Juli 2024.

KUPASONLINE.COM - Kegiatan pembangunan jembatan Lubuak Nago, nagari Pangkalan, kecamatan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota, diawali dari perencanaan pada 2022 oleh Wahana Indo Land. Proyek pembangunan jembatan dengan panjang 25 meter, lebar 5 meter dan tinggi 5 meter dibangun dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit 2024 senilai Rp3.880.143.000.

"Jembatan ini dibangun tepat disebelah jembatan yang lama supaya pekerjaan yang tengah berlangsung tidak menganggu mobilisasi masyarakat, hingga akses jalan masyarakat selama pengerjaan berjalan lancar,"ujar bupati setempat Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Lubuak Nago, nagari Pangkalan, kecamatan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota, Kamis 18 Juli 2024.

Alhamdulillah hari ini kita telah selesai melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan jembatan jorong Lubuak Nago, nagari Pangkalan.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Bappelitbang Gusdian Laora, Kadis PUPR Nono Syukri, Kabid Bina Marga PUPR Limapuluh Kota, Forkopimca Pangkalan Kotobaru, Wali Nagari se-Kecamatan Pangkalan, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Dijelaskan bupati Safaruddin, percepatan pembangunan infrastruktur di kabupaten Limapuluh Kota oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Bidang Bina Marga telah merencanakan beberapa paket pekerjaan jalan dan jembatan. Salah satunya paket pembangunan jembatan Lubuak Nago ini.

"Pekerjaan jembatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jembatan sebelumnya, agar layak dan aman digunakan oleh masyarakat,"terang bupati Safaruddin.

Safaruddin mengajak pemerintah nagari dan masyarakat setempat untuk mengawal setiap tahapan pekerjaan proyek tersebut dan sama-sama saling membantu agar pekerjaan jembatan ini cepat selesai serta dapat dipergunakan dalam waktu dekat.

"Harapan kita tentu sama, yakni dengan terbangunnya jembatan ini nanti, akan dapat memajukan sektor ekonomi masyarakat, logistik, dan pertumbuhan multi sektor lainnya serta dapat memperlancar konektivitas dan mobilitas daerah," tuturnya.

Sementara itu, Walinagari Pangkalan Rifdal Laksamono menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Limapuluh Kota. Ia menyebut, bahwa masyarakat jorong Lubuak Nago sudah lebih 30 tahun mengidam-ngidamkan pembangunan jembatan tersebut.

"Kami selaku masyarakat nagari Pangkalan sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Safaruddin. Sebab, masyarakat sudah 30 tahun menunggu pembangunan jembatan ini. Alhamdulillah terealisasi disaat bapak menjabat sebagai bupati Limapuluh Kota,"ungkapnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini