Diskominfo Limapuluh Kota Beri Pencerahan Siswa Baru SMPN 1 Harau Saat MPLS

×

Diskominfo Limapuluh Kota Beri Pencerahan Siswa Baru SMPN 1 Harau Saat MPLS

Bagikan berita
Diskominfo Limapuluh Kota Beri Pencerahan Siswa Baru SMPN 1 Harau Saat MPLS bertempat di aula SMPN 1 Kecamatan Harau, Selasa 16 Juni 2024.
Diskominfo Limapuluh Kota Beri Pencerahan Siswa Baru SMPN 1 Harau Saat MPLS bertempat di aula SMPN 1 Kecamatan Harau, Selasa 16 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Limapuluh Kota, beri pecerahaan kepada

ratusan siswa SMPN 1 kecamatan Harau terkait kecerdasan bermedia sosial yang langsung disampaikan H. Joni Amir, S.Sos., M.M., bertempat di aula SMPN 1 Kecamatan Harau, Selasa 16 Juni 2024.

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru di SMPN 1 kecamatan Harau.

Disini Joni Amir (JA) memaparkan kepada para siswa tentang dampak positif dan dampak negatif teknologi informasi salah satunya pemakaian media sosial pada anak usia dini.

"Pengawasan terhadap penggunaan teknologi informasi oleh anak usia dini sangat diperlukan sekali mengingat pengaruhnya meliputi berbagai faktor seperti pendidikan, kesehatan maupun hubungan sosial anak tersebut dengan lingkungannya," papar JA.

Lebih jauh JA menegaskan dengan bimbingan dan pengawasan yang tepat oleh orang tua maupun guru maka sisi positif dari media sosial bisa diserap oleh para siswa.

"Anak-anak harus menyadari apabila nanti dibatasi pemakaian media sosial di rumah maupun di sekolah itu semata-mata demi kebaikan siswa sendiri dan untuk menyaring agar siswa bisa memanfaatkan sisi positif dari media sosial,"ujar JA di depan para siswa.

Usai memberikan materi untuk siswa, JA menambahkan, ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika untuk memberikan edukasi khusus terkait pemanfaatan teknologi informasi oleh anak usia dini.

Kegiatan ini merupakan salah satu proses peningkatan sumber daya manusia melalui edukasi lebih awal pada anak usia sekolah terhadap penggunaan teknologi informasi.

"Khususnya media sosial dan aplikasi game online sehingga sejak awal para siswa akan mengetahui efek positif dan negatifnya melalui penyampaian yang tepat sesuai dengan usia mereka,"terang JA.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini