Disdukcapil Payakumbuh Gelar Bimtek Menghadirkan Dukcapil Kemendagri RI

×

Disdukcapil Payakumbuh Gelar Bimtek Menghadirkan Dukcapil Kemendagri RI

Bagikan berita
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) laksanakan bimbingan teknis (Bimtek) bersama seluruh kader dukcapil se-kota Payakumbuh, Selasa 16 Juli 2024.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) laksanakan bimbingan teknis (Bimtek) bersama seluruh kader dukcapil se-kota Payakumbuh, Selasa 16 Juli 2024.

KUPASONLINE.COM - Kualitas pelayanan terhadap masyarakat terus selalu ditingkatkan pemerintah kota Payakumbuh, termasuk salah satunya dalam pelayanan administrasi. Oleh sebab itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) laksanakan bimbingan teknis (Bimtek) bersama seluruh kader dukcapil se-kota Payakumbuh, Selasa 16 Juli 2024.

Dengan mengusung tema, “melalui bimbingan teknis pencatatan sipil, kita tingkatkan kapasitas aparatur pelayanan dan kader dulcapil kota Payakumbuh”, Disdukcapil kota Payakumbuh gelar Bimtek di balroom hotel kolivera, kelurahan Sicincin, kecamatan Payakumbuh Timur.

Bimtek itu dihadiri Kepala Disdukcapil Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Besri Rahman beserta rombongan, dan perwakilan dari Disdukcapil kabupaten Limapuluh Kota ini dibuka Pj. Walikota Payakumbuh.

Agar ilmu yang diberikan kepada kader dapat berlangsung dengan sempurna, Disdukcapil tidak tanggung-tanggung dengan menghadirkan narasumber dari Direktorat dan Pencatatan Capil Dirjen Dukcapil Kemendagri RI, Armansyah.

Pj. Walikota Payakumbuh dalam sambutannya sampaikan jika sebagai pelayan masyarakat, kita semua harus melakukan dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati. Dan dengan sepenuh hati ini maka pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat akan menjadi ladang dari amal ibadah kita dalam menjalankan tugas ini,”ungkap Rida Ananda mewakili Pj. Walikota Payakumbuh.

Secara hakekatnya, pelayanan publik berlangsung dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban Aparatur Pemerintah sebagai abdi masyarakat, tentunya juga kewajiban setiap unsur penyelenggara pelayanan publik termasuk petugas operator dan petugas pelayanan pada Dinas Disdukcapil.

Dan tentunya dengan hadirnya narasumber dari kementrian ini langsung akan dapat memberikan ilmu dan bimbingan dengan lengkap dan baik. Sehingga dengan masukan dan arahan dari narasumber bagi peserta agar semakin menjiwai atas tugas dan kewajiban dalam melayani masyarakat nantinya.

Dengan Bimtek ini, pesan dan harapan saya agar segenap aparatur pemerintah kota Payakumbuh dan petugas untuk dapat bekerja dengan baik serta memiliki komitmen kuat dalam melaksanakan pelayanan publik di kota Payakumbuh.

"Kemudian, perhatikan setiap ketentuan yang berlaku, jangan menyalahgunakan kewenangan dan tugas yang diberikan serta selesaikan bersama-sama dengan serius dan bertanggung jawab,”tegas Rida.

Lebih lanjut, Rida katakan jika kunci dari penyelenggaraan terkait data masyarakat daerah berada di Disdukcapil, dan jangan sampai salah dalam melakukan dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan berdampak buruk terhadap data kependudukan masyarakat kota Payakumbuh.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini