Polres Payakumbuh Gelar Apel Pasukan Patuh Singgalang 2024

×

Polres Payakumbuh Gelar Apel Pasukan Patuh Singgalang 2024

Bagikan berita
Polres Payakumbuh Gelar Apel Pasukan Patuh Singgalang 2024, Senen 15 Juli 2024.
Polres Payakumbuh Gelar Apel Pasukan Patuh Singgalang 2024, Senen 15 Juli 2024.

KUPASONLINE.COM - Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo memimpin langsung jalanya pelaksanaan apel gelar pasukan Patuh Singgalang 2024, hadiri Pj Walikota Payakumbuh diwakili Sekda Rida Ananda, Forkopimda, pejabat utama Polres serta peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari personil TNI, Polri dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Payakumbuh, di lapangan apel Mapolres Payakumbuh, Senin 15 Juli 2024.

Kegiatan apel ini di tutup dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan dan kesiapan personil serta kendaraan yang akan bertugas .

Turut hadir Forkopimda kota Payakumbuh, kepala dinas Perhubungan kota Payakumbuh, kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, kepala Sat PolPP

Dalam amanatnya AKBP Ricky Ricardo menjelaskan tujuan dari pelaksanaan operasi ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk menimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi di Payakumbuh.

Ada sebelas pelanggaran berlalu lintas yang akan disasar mejadi target dalam pelaksaaan operasi patuh singgalang pada kali ini diantaranya, berkendara sambil menggunakan handphone, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI.

Selanjutnya, pengemudi mobil tanpa memakai safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, over dimension dan overloading.

Setelah itu, kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi (knalpot brong), menggunakan lampu strobo, menggunakan sirine dan menggunakan plat nomor khusus.

"Dengan adanya operasi Patuh Singgalang 2024 ini, masyarakat akan patuh berlalu lintas, sehingga dapat menciptakan suasana lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar,"ujar kapolres. (nura)

Baca berita terkait Kota Payakumbuh lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini