Pembukaan MPLS SMPN 1 Padang, Pj. Wako Ajak Siswa Menjadi Bung Hatta Baru

×

Pembukaan MPLS SMPN 1 Padang, Pj. Wako Ajak Siswa Menjadi Bung Hatta Baru

Bagikan berita
Pembukaan MPLS SMPN 1 Padang, Pj. Wako Ajak Siswa Menjadi Bung Hatta Baru
Pembukaan MPLS SMPN 1 Padang, Pj. Wako Ajak Siswa Menjadi Bung Hatta Baru

KUPASONLINE.COM - Saat memimpin upacara bendera dan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Senin, 15 Juli 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa-siswi baru SMPN 1 Padang.

Pj. Wali Kota Padang meminta siswa baru SMPN 1 Padang, yang berjumlah sekitar 260 orang, untuk menjadi Bung Hatta Baru dan pemimpin Indonesia di masa depan.

“Selamat kepada seluruh anak-anak kelas 7, kalian hari ini menjadi siswa SMPN 1, tempat pernah bersekolahnya proklamator bangsa, Bapak Dr. Muhammad Hatta. Semoga di SMPN 1 Padang ini akan lahir Bung Hatta baru yang akan menjadi pemimpin bangsa, the next Bung Hatta,” ucap Andree Algamar.

Selanjutnya Andree berpesan kepada Bapak Ibu guru untuk lebih bersungguh-sungguh dalam memberikan pendidikan kepada anak-anaknya, agar mereka menjadi orang-orang hebat di masa mendatang, menjadi generasi emas Indonesia di 2045.

“Kita menyiapkan generasi yang akan menjadi pemimpin kita. Kepada bapak ibu, mohon diberikan nilai moral yang baik, saya lebih senang kejujuran anak-anak ini terjaga, percaya diri, tidak hanya pintar tapi juga bisa bekerja sama,” ujar Pj. Wako Padang ini.

Lebih lanjut Andree meminta kepada siswa SMPN 1 Padang untuk belajar dengan rajin, raih prestasi dan jadilah kebanggan orang tua. Gunakan kesempatan ini untuk belajar dengan rajin karena tidak semua orang bisa bersekolah di SMPN 1 Padang ini.

“Saya berpesan kepada ananda semua, kalian merupakan kebanggaan orang tua, untuk itu jangan sampai ada yang berbuat nakal, contohnya tawuran. Kami pemerintah kota tidak akan mentolerir, karena itu kami minta kepada pihak sekolah agar mengawasi peserta didiknya dengan baik,” pungkas Andree Algamar didampingi Kadis Dikbud Yopi Krislova.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Padang Dewi Anggraini menyampaikan bahwa MPLS merupakan program rutin setiap sekolah yang akan akan berlangsung dalam tiga hari kedepan. Berbagai materi akan diberikan kepada siswa baru, baik itu berupa pengenalan kurikulum, guru, kakak kelas maupun lingkungan sekolah.

“Kami juga memasukkan materi tentang anti bullying dan perundungan dalam MPLS ini. Selain itu nanti juga ada materi tentang baris berbaris, dan sekolah aman bencana. Semoga materi yang kami berikan ini dapat menjadi bekal bagi siswa baru untuk menempuh pendidikan di SMPN 1 Padang ini,” ucapnya.(*)

Baca berita terkait Kota Padang lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini