Polres Pasaman Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024

×

Polres Pasaman Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024

Bagikan berita
Polres Pasaman Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024
Polres Pasaman Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024

KUPASONLINE.COM -- Polres Pasaman Polda Sumbar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024 di halaman Lapangan Apel Mapolres Pasaman, Senin (15/07/2024) Pagi.

Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang tahun 2024 dipimpin oleh Wakapolres Kompol Muddasir dihadiri oleh Forkopimda, Kadishub, Kadiskes, Kasatpol PP, BPBD dan Damkar, Jasa Raharja dan undangan lainnya.

Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro melalui Wakapolres Kompol Muddasir melakukan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari satuan gabungan, dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”.

Ini Wujud nyata sinergitas Polri dengan Stakeholder dalam rangka pelaksanaan Pasukan Operasi Patuh Singgalang tahun 2024 ini diselenggarakan selama 14 Hari mulai tanggal 15 – 28 Juli 2024, " kata Kompol Muddasir .

Menurutnya, Operasi Patuh Singgalang dilaksanakan oleh fungsi lantas secara edukatif dan persuasif serta humanis didukung secara teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas.

Sasaran Operasi ada 7 aspek yaitu,

1)Menggunakan HP saat berkendara, 2)Berkendara dibawah umur, 3)Berboncengan lebih dari satu, 4)Pengendara tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, 5)Pengemudi dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, 6)Pengendara melawan arus lalu lintas dan 7)Pengendara yang melebihi batas kecepatan, " ungkapnya.

Dengan kegiatan operasi Patuh Singgalang kali ini bisa meminimalisir korban lakalantas, dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara, baik roda dua dan maupun roda empat.(Dedi)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini