Liga Junior Payakumbuh Tahun 2024, SSB Porseba Peroleh 9 Poin

×

Liga Junior Payakumbuh Tahun 2024, SSB Porseba Peroleh 9 Poin

Bagikan berita
Liga Junior Payakumbuh (LJP) U-14 diikuti 8 SSB, kembali digelar di empat lapangan, Jumat 12 Juli 2024.
Liga Junior Payakumbuh (LJP) U-14 diikuti 8 SSB, kembali digelar di empat lapangan, Jumat 12 Juli 2024.

KUPASONLINE.COM -Sempat terhenti lebih kurang 1 bulan, karena banyak mengikitu turnamen dan event-event, baik dalam maupun luar daerah, bahkan ke tingkat nasional. Kini Liga Junior Payakumbuh (LJP) U-14 diikuti 8 SSB, kembali digelar di empat lapangan, Jumat 12 Juli 2024.

Sebanyak 8 klub SSB yang bertarung memperebutkan hadiah dari ketua Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Payakumbuh

Yendri Bondra Dt. Parmato Alam itu diantaranya Sekolah Sepak Bola (SSB) Arafah, Bintang Utama, Bina Muda, Mandala, Muda's Top, KBS, Porseba dan Tunas Putra.

Salah seorang panitia Hermon kepada media online ini, di cafe 352 Minggu 14 Juli 2024, menyebutkan LJP yang diselenggarakan ini sudah berjalan 8 kali pertandingan. Jika tidak ada aral melintang, LJP akan berakhir di bulan September dengan bermain 6 kali pertandingan lagi.

Pada pertandingan Jumat kemaren Mandala vs KBS 1-0, Arafah vs Tunas Putra 5-0, Poserba vs Bintang Utama 1-3 dan Muda's Top vs Bina Muda dengan skor 1-2.

"Untuk sementara poin tertinggi di peroleh Bintang Utama dengan 20 poin, Bina Muda 18 poin, Tunas Putra 13 poin, Mandala 12 poin, Arafah 10 poin, Poserba 9 poin, Muda's Top 4 poin dan KBS 1 poin. Setiap pertandingan menurunkan 1 wasit tengah dan 2 wasit pinggir,"ujar Hermon.

Kemudian pelatih KBS Fadli Korea menyebutkan, meskipun klub yang dipimpinnya masih diurutan bawah, namun pemain-pemainnya sudah melihatkan semangat dan gairah yang tinggi. Ini mungkin faktor terpilihnya 3 pemainnya ke tingkat nasional baru-baru ini di Liga Senta Indonesia (LSI) Jakarta.

Tiga pemainnya yang bergabung dengan Kota Biru Payakumbuh ke Jakarta kemaren diantaranya Aldo, Hanif dan Alfin. Ketiga pemainnya sudah mengharumkan nama Payakumbuh di tingkat nasional.

"Artinya, keuntungan dari digelarnya LJP U-14 ini, para pelatih lokal mupun regional sudah melirik pemain-pemain masa depan kota Payakumbuh. Jadi saya melatih anak-anak memang tidak berambisi juara, tapi menjadikan anak-anak menjadi pemain terbaik. Secara klub mungkin kami kalah, namun secara person kami bangga,"ujar Korea.

Sementara itu, pelatih SSB Porseba Zulaini dan Endang mengakui, klub yang dilatihnya berada diurutan ke 6 dengan perolehan 9 poin. Namun, dia akan berusaha mengejar klub lain, minimal naik satu anak tangga.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini