Perbaikan Sistem Digitalisasi di SPBU Ujung Gading Telah Selesai

×

Perbaikan Sistem Digitalisasi di SPBU Ujung Gading Telah Selesai

Bagikan berita
Perbaikan Sistem Digitalisasi di SPBU Ujung Gading Telah Selesai
Perbaikan Sistem Digitalisasi di SPBU Ujung Gading Telah Selesai

KUPASONLINE.COM -- Kelangkaan BBM di SPBU Ujung gading di sebabkan adanya perbaikan sistem yang sejak hari senin 8/7 kemaren, SPBU Ujung gading Kabupaten Pasaman Barat,Kecamatan Lembah Melintang, yang telah melakukan pengisian sistim Barcode karena ada gangguan teknis yang menyebabkan sebahagian Pompa tidak dapat beroprasi,

Pada saat perbaikan Sistem Digitalisasi ini otomatis mempengaruhi kelancaran pengisian BBM di SPBU Ujung Gading serta pengurangan stok BBM juga dilakukan karena beberapa Pompa mengalami gangguan.

Digitalisasi SPBU merupakan sistem monitoring distribusi dan transaksi penjualan BBM di setiap SPBU secara real-time untuk peningkatan standar layanan dan operasional.

Antian pengisian BBM bukan hanya terjadi di SPBU Ujung Gading, hal serupa juga di temui di beberapa SPBU di Pasaman Barat. Penomena antrian saat pengisian BBM ini terjadi waktu jam sibuk di Pagi hari menjelang siang.

Saat di konfirmasi ke salah satu SPBU yang berada di Ujung gading pada hari Jumat 12/7/2024, melalui Pengawas SPBU Wanhar menjelaskan adanya perbaikan sistem Digitalisasi SPBU yang mengalami gangguan,hal ini berdampak ke aktifitas para pegawai Pompa pengisian menyebabkan terjadinya kemacetan.

"Karna adanya gangguan beberapa hari terakhir ini sejak dari Senin kemaren kami dari SPBU ini sedang melakukan Perbaikan Sistem Digitalisasi, " ujar wanhar

Dampak dari perbaikan sistem ini membuat kemacetan di sepanjang jalur jalan lintas dan area SPBU. Hingga berdampak juga ke kelangkaan BBM, karna saat di lakukan perbaikan sistem SPBU membatasi Pasokan untuk melancarkan pengerjaan Perbaikan sistem ini, " lanjut dia

Antrean ini tidak tiap hari cuma beberapa hari terakhir ini memang ada antian di karenakan perbaikan sistem digitalisasi SPBU tersebut yang membuat Pompa pengisian sering di matikan guna pemasangan beberapa alat Sistem Digitalisasi tersebut, " tuturnya lagi. (Dedi)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini