Kapolres Pasaman Barat Tinjau TPS Dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD-RI di Wilayah Pasaman Barat

×

Kapolres Pasaman Barat Tinjau TPS Dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD-RI di Wilayah Pasaman Barat

Bagikan berita
Kapolres Pasaman Barat Tinjau TPS Dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD-RI di Wilayah Pasaman Barat
Kapolres Pasaman Barat Tinjau TPS Dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD-RI di Wilayah Pasaman Barat

KUPASONLINE.COM -- Kapolres Pasaman Barat, Polda Sumbar AKBP Agung Tribawanto, S.Ik bersama Forkopimda dan unsur Penyelenggara Pemilu Kabupaten Pasaman Barat meninjau pelaksanaan PSU di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (13/7/2024) pagi.

Kapolres Pasaman Barat mengatakan, berdasarkan peninjauan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) di Kabupaten Pasaman Barat berjalan aman dan kondusif.

“Kami bersama unsur Forkopimda dan unsur terkait lainnya melakukan pengecekan pelaksanaan PSU dan pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan TPS di Kabupaten Pasaman Barat, untuk memastikan kesiap siagaan dalam melaksanakan pengamanan pada saat pelaksanaan kegiatan pencoblosan,” ujar Kapolres disela-sela peninjauan di TPS.

AKBP Agung mengatakan, pada pemungutan suara ulang tingkat DPD-RI ini, Polres Pasaman Barat telah melakukan pengamanan mulai dari pengamanan logistik di Gudang KPU, pendistribusian logistik dari KPU ke PPK sampai ke TPS dan kembalinya logistik tersebut ke KPU serta pada saat dilaksanakan sidang Pleno.

Lebih lanjut, Kapolres menginformasikan bahwa telah mengerahkan 320 personel Polres Pasaman Barat untuk melaksanakan pegamanan di setiap TPS yang ada di Pasaman Barat, guna menjamin keamanan pemungutan suara ulang sehingga bisa berjalan dengan aman dan tertib.

"Sebanyak 1.286 TPS yang menjadi objek pengamanan oleh personel dilapangan yang saat ini masih terus berjalan, yang mana situasi sampai saat ini masih berjalan aman dan kondusif," ungkap Kapolres.

Pada pengamanan PSU kali ini, Polres Pasaman Barat bersinergi bersama Instansi terkait dan didukung pemerintah daerah dan terus berkomunikasi serta berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu. “Sekali lagi kami mengharapkan masyarakat untuk bersama - sama menciptakan suasana damai, aman dan kondusif di Kab. Pasaman Barat" kata Kapolres mengharapkan.

“Sampai saat ini, situasi di seluruh TPS relatif kondusif. Proses pemungutan suara ulang berlangsung aman dan lancar. Kami akan terus melaksanakan pengamanan hingga rangkaian kegiatan pencoblosan selesai,” tambahnya.

Lanjut Kapolres, kepada seluruh panitia penyelenggara pemungutan suara ulang di TPS agar tetap jaga kesehatan dan bersama kita jaga kotak suara dan kita kawal hingga selesai pemungutan suara ulang, proses penghitungan surat suara dan kotak suara tersebut sampai di tingkat PPK atau kecamatan.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas dan mensukseskan pelaksanaan PSU DPD-RI di Pasaman Barat ini agar berjalan dengan aman dan damai,” ajaknya. (Dedi)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini