Botuang Festival Gairahkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

×

Botuang Festival Gairahkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Bagikan berita
Foto bersama saat pembukaan Payakunbuh Botuang Festifal (PBF) di Medan Nan Bapaneh kawasan Ngalau Indah, kota Payakumbuh Sumatera Barat, Kamis 11 Juli 2024 malam.
Foto bersama saat pembukaan Payakunbuh Botuang Festifal (PBF) di Medan Nan Bapaneh kawasan Ngalau Indah, kota Payakumbuh Sumatera Barat, Kamis 11 Juli 2024 malam.

KUPASONLINE.COM -Menparekraf diwakili Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Manajemen Krisis, Fadjar Hutomo memberikan apresiasi serta mengharapkan, Botuang Festival bisa menggairahkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal.

”Harapan kita event ini bisa memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumbar. Sehingga berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat,"ucapnya saat pembukaan Payakunbuh Botuang Festifal (PBF) di Medan Nan Bapaneh kawasan Ngalau Indah, kota Payakumbuh Sumatera Barat, Kamis 11 Juli 2024 malam.

Dengan diselenggarakan PBF ini bisa meneguhkan identitas kota Payakumbuh melalui pariwisata dan menarik wisatawan datang ke sini.

Kegiatan yang begitu besar ini, tentu tidak akan sukses bila tidak di publikasikan, peran pers sangat penting. Maka perlu dilibatkan wartawan untuk menyebar luaskan informasi, baik sebelum dan sesudah kegiatan.

"Pada malam yang bersinar cemerlang ini, PBF meriah digelar, terlihat ribuan masyarakat bersukacita menikmati salah satu dari 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf) 2024 ini,"ujar Fadjar Hutomo.

Sebelumnya, Pj. Walikota Payakumbuh Suprayitno mengharapkan melalui iven PBF ini, bisa memperlihatkan kepada dunia betapa beragamnya potensi yang terkandung dalam bambu.

Selain itu, dia juga ingin menyoroti pentingnya pemanfaatan bambu dalam menggerakkan perekonomian lokal, membuka lapangan kerja baru, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Di festival ini akan jadi sebuah platform untuk mempromosikan kreativitas, keahlian, dan produk- produk lokal yang terkait dengan bambu ini,"kata Pj. Wako Suprayitno saat pembukaan PBF di Medan Nan Bapaneh kawasan Ngalau Indah, Kamis 11 Juli 2024 malam itu.

Suprayitno menyebut, karena PBF sebagai bagian dari KEN, Pemko Payakumbuh berkomitmen untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta menjadikan Payakumbuh sebagai tujuan wisata unggulan di Indonesia.

"Harapan kita PBF ini dapat meningkatkan pariwisata di Payakumbuh, dan menjadi penggerak aktivitas ekonomi sekaligus memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat,"ucapnya.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini