Wako Solok Buka Bimtek Implentasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

×

Wako Solok Buka Bimtek Implentasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Bagikan berita
Wako Zul Elfian Umar (3 kiri) dan Pejabat lainya, di acara Pembukaan Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko
Wako Zul Elfian Umar (3 kiri) dan Pejabat lainya, di acara Pembukaan Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

KUPASONLINE.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, secara resmi membuka Bimbingan teknis (Bimtek) Implentasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Kemitraan Antara Pelaku Usaha Besar Dan UMKM Kota Solok, bertempat di Aula Mami Hotel Kota Solok, Kamis, 11 Juli 2024.

Kegiatan itu dihadiri, Ketua KADIN Kota Solok, Tamron, Kepala DPMPTSP Kota Solok, Elvi Basri dan tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan itu, Wali Kota Zul Elfian Umar antara lain mengatakan, pelaksanaan bimbingan teknis ini merupakan upaya Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, dalam rangka menyamakan persepsi, untuk memahami peraturan terkait perizinan berusaha berbasis risiko.

Sekaligus nantinya ujar Wali Kota, dapat memfasilitasi UMKM di Kota Solok untuk masuk ke dalam rantai produksi global, meningkatkan peluang UMKM untuk naik kelas, dan meningkatkan kualitas usaha UMKM menjadi lebih kompetitif.

Sistem Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Terintegrasi Secara Elektronik ini ujar Wali Kota Zul Elfian Umar, merupakan upaya Pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha dan menciptakan model pelayanan perizinan terintegrasi yang cepat, mudah, dan memberikan kepastian.

UMKM kata Wali Kota Zul Elfian Umar, tidak hanya menjadi sumber pertumbuhan ekonomi yang vital, tetapi juga menjadi pilar kestabilan ketika situasi sulit.

" UMKM memiliki fleksibilitas, kreativitas, dan ketahanan dalam menghadapi tantangan yang tak terduga sekalipun " tutur Zul Elfian Umar.* (rjy).

Editor : Riswan Jaya
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini