Polres Pasaman Barat Siapkan 320 Personel Untuk Melaksanakan Pengamanan PSU DPD RI Tahun 2024

×

Polres Pasaman Barat Siapkan 320 Personel Untuk Melaksanakan Pengamanan PSU DPD RI Tahun 2024

Bagikan berita
Polres Pasaman Barat Siapkan 320 Personel Untuk Melaksanakan Pengamanan PSU DPD RI Tahun 2024
Polres Pasaman Barat Siapkan 320 Personel Untuk Melaksanakan Pengamanan PSU DPD RI Tahun 2024

KUPASONLINE.COM -- Sebanyak 320 personel Polres Pasaman Barat diterjunkan untuk melakukan peengamankan proses Pemilihan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia pada hari Sabtu (13/7/2024).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan (serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) DPR RI tahun 2024 di Mako Polres setempat, pada hari Jumat (12/7/2024).

Diterangkan, sebanyak 320 personel akan melaksanakan pengamanan di 1.286 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan, wilayah Kabupaten Pasaman Barat. Adapun tujuan apel tersebut untuk melakukan pengecekan kesiapsiagaan para personel dan kelengkapan perorangan yang akan dibawa pada saat pengamanan TPS DPD RI tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2024 secara serentak di Sumatera Barat.

"Kita melakukan apel serpas dan pengecekan tersebut guna memastikan kesiapan mulai dari sarana dan prasarana seperti kendaraan bermotor dan kelengkapan masing-masing personel yang akan mengamankan sejumlah TPS di seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Pasaman Barat," ujarnya.

Ditegaskan Kapolres, kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan PSU DPD RI agar melaksanakan tugas dengan baik dan tidak terlibat politik praktis, dan hindari segala bentuk pelanggaran selama melaksanakan tugas dilapangan.

"Jalin komunikasi yang baik dengan petugas KPPS serta pihak terkait lainnya, tetap humanis kepada masyarakat, dan disiplin waktu dalam melaksanakan tugas," pintanya.

Selain itu, Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) selama proses tahapan PSU DPD RI di Kabupaten Pasaman Barat, dan jangan mudah terpancing dengan segala bentuk informasi yang tidak jelas sumbernya.

"Gunakan hak pilih dimasing-masing TPS, hindari provokasi atau segala bentuk isu-isu dan berita yang tidak jelas sumbernya, tetap hormati demokrasi dan perbedaaan pilihan namun tetap menjaga tali silaturahmi," imbaunya.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, sedangkan bertindak sebagai Komandan Apel Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasaman Barat Ipda L. Nababan.

Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS PSU DPD RI tahun 2024 juga diikuti Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, S.Ik., M.H, para Kabag, Kasat, para Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Barat, para Perwira dan seluruh personel Polres Pasaman Barat. (Dedi)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini