Pacu Kuda Open Race Wali Kota Cup 2024

×

Pacu Kuda Open Race Wali Kota Cup 2024

Bagikan berita
Wali Kota Bukittinggi buka pacu kuda Open Race Wali Kota Cup 2024
Wali Kota Bukittinggi buka pacu kuda Open Race Wali Kota Cup 2024

KUPASONLINE.COM - Untuk memenuhi kerinduan masyarakat, Sabtu (6/7/2024), digelar Pacuan Kuda Open Race Wali Kota Cup tahun 2024.

Seperti biasanya, kegiatan ini berlangsung di Galanggang Bukit Ambacang, Bukittinggi - Agam, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bukitinggi.

Ketua Panitia Pelaksana Ferdian, menyampaikan, kegiatan Alek Nagari Pacu kuda Wali Kota Cup Open Race 2024 diselenggarakan dalam rangka peringatan 1 Muharram 1445 H.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas support Walikota Bukittinggi dan Pemerintah Kota Bukittinggi serta pihak - pihak terkait untuk terlaksananya kegiatan pacu kuda ini .

"Kita berterima kasih kepada Pemko Bukittinggi terutama pada Wali Kota Erman Safar telah mensupport secara penuh acara ini," terangnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi berkomiten untuk mengadakan pacu kuda ini minimal satu kali dalam satu tahun.

Wali Kota Cup Open Race ini dapat menjadi wadah dimana warga Kota Bukittinggi dan warga Agam dapat berkumpul bersama.

"Kita patut mengapresiasi panitia penyelenggara, KONI Kota Bukittinggi dan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumbar, serta para sponsor yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sehingga, kegiatan ini bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis," ungkapnya.

Wako menambahkan, tujuan kegiatan ini juga dapat memberikan dampak baik terhadap pemulihan ekonomi dan dengan UMKM diperbolehkan berjualan di sepanjang venue kemudian juga ini bukti bahwa Bukittinggi dan Agam itu sejalan dan harmonis.

Pacu kuda Wali Kota Cup Open Race 2024 ini diikuti 67 ekor kuda yang akan berpacu, terdiri dari 12 race dan ditambah 1 race Sagalo dan 2 race Darab Bogih, dengan total race sebanyak 15.

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini